Ini Nasihat Putri Gus Dur Untuk Ahmad Dhani yang Ngaku 'NU Gusdurian'

Ini Nasihat Putri Gus Dur Untuk Ahmad Dhani yang Ngaku ‘NU Gusdurian’

Ini Nasihat Putri Gus Dur Untuk Ahmad Dhani yang Ngaku ‘NU Gusdurian’

Lewat sepucuk surat tulisan tangan yang dibawa ke PN Surabaya, Ahmad Dhani, menyatakan dirinya sebagai ‘NU Gusdurian’. Padahal sebelumnya Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj menegaskan Dhani bukan lagi bagian dari keluarga NU.

Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian, Alissa Qotrunnada Munawaroh atau Alissa Wahid, enggan menanggapi pernyataan Ahmad Dhani maupun KH Said Aqil. Alissa yakin masyarakat bisa menilai bagaimana kriteria seorang yang mengaku gusdurian.

“Masyarakat cukup bisa menilai lah, saya enggak mau memperpanjang kalau urusan itu (pernyataan Dhani). Masyarakat bisa menilai yang disebut gusdurian yang seperti apa, dan apakah dia cocok,” jelasnya Selasa (19/2/2019) malam.

“Karena apapun yang saya sampaikan akan dikembangkan (dipolitisir), dan menurut saya itu remeh sekali. Saya enggak mau apapun jawaban saya dijadikan bahan untuk dibesar-besarkan, gitu, oleh siapapun termasuk yang bersangkutan,” lanjutnya.

Meski demikian, putri sulung almarhum Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur ini memiliki sejumlah nasihat untuk Ahmad Dhani. Nasihat tersebut berkaitan dengan nilai-nilai yang seharusnya dijalankan seorang gusdurian.

“Ya menjadi Gusdurian itu berarti mengikuti nilai-nilai yang diwariskan oleh Gus Dur. Termasuk nilai kemanusiaan, keadilan, bebas dari penindasan, dan kearifan serta sikap ksatria,” pungkas Alissa.

Surat yang ditulis Ahmad Dhani klaim dirinya NU Gusdurian

 

 

Baca juga : Ahmad Dhani: Saya ‘NU Gusdurian’, Bukan ‘NU Islam Nusantara’, Atau Ini…

 

 

Sumber berita Ini Nasihat Putri Gus Dur Untuk Ahmad Dhani yang Ngaku ‘NU Gusdurian’ : detik

Comments

comments