Ini Tips Ahok Agar Bisa Terus-terusan Makan Durian

Ini Tips Ahok Agar Bisa Terus-terusan Makan Durian

Ini Tips Ahok Agar Bisa Terus-terusan Makan Durian

Durian, merupakan salah satu buah favorit calon gubernur nomor pemilihan dua DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Selama menjadi wakil gubernur hingga gubernur DKI Jakarta, Ahok tak jarang membawa durian ke ruang kerjanya di Balai Kota DKI Jakarta.

Aroma sedapnya durian itu bahkan tercium sampai ke ruang wartawan yang jaraknya sekitar 75 meter dari ruang kerja Ahok. Ahok juga kerap menyajikan buah durian ketika ia menerima tamu di kediamannya, di Kompleks Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Kemudian para pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI Jakarta juga sering menjamu Ahok dengan durian saat mantan Bupati Belitung Timur itu melakukan kunjungan.

Saat berkumpul dengan awak media di sebuah restoran di kawasan Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Jumat (31/3/2017), Ahok menceritakan kegemarannya memakan buah berdaging manis tersebut.

Ia kemudian berbagi tips cara menikmati durian tanpa rasa takut Kolesterol atau asam lambung.

“Durian itu enggak ada kolesterolnya. Lo kalau abis makan duren, nih gue ajarin lo ya,” kata Ahok.

“Air panas dikasih garam, garam itu nurunin asam lambung, NaCI itu nurunin asam lambung. Jadi minum air garam,” kata Ahok terlihat antusias menjelaskan kepada awak media.

Ahok mengatakan, hal ini sama dengan ketika tengah berada di tengah laut. Ahok menyebut, selama di Belitung Timur, ia kerap melaut bersama para nelayan. Nelayan-nelayan meminum air garam dari laut agar di tengah perjalanan tidak mabok laut.

“Lo coba deh. Gue pernah ikut kapal kecil sama nelayan, kenapa enggak mabok ya? Ternyata air laut sudah nutupin, enggak kerasa minum, asam lambung turun,” kata Ahok.

Ahok yang menggemari Durian

Ahok mengatakan dirinya merupakan salah satu penggemar buah durian. Bahkan, ia mengaku suka melahap durian sejak kecil. Saking sukanya, Ahok tak jarang menghabiskan satu buah durian untuk dirinya sendiri.

Ia paling suka langsung memakan durian tanpa diolah menjadi santapan lainnya. Kegemarannya melahap buah durian ini tak membuat dirinya khawatir terhadap dampak kesehatan.

“Duren itu kan enggak ada kolesterolnya, gulanya juga enggak tinggi, dan Kolesterol itu cuma ada di laboratorium. Ha-ha-ha. Yang penting lo makan duren, enggak sambil minum wine sama bir. Bisa pingsan, lo,” kata Ahok.

Ketika pulang ke kampung halaman, Ahok pasti menyempatkan diri mengunjungi perkebunan durian milik temannya, Ahsan. Ahok mengatakan, durian yang berada di Belitung Timur ini berbeda dengan durian dari daerah lainnya.

Sebab, buahnya lebih besar. Namun, tekstur dagingnya lembut dan enak seperti durian lokal.

 

 

 

Sumber berita Ini Tips Ahok Agar Bisa Terus-terusan Makan Durian : kompas.com

Comments

comments