Istrinya yang Kerap Jenguk Warga Sakit dan Ini Kata Ahok

Istrinya yang Kerap Jenguk Warga Sakit dan Ini Kata Ahok, Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menceritakan kegiatan istrinya, Veronica Tan, yang kini kerap menjenguk warga yang sakit. Menurut Ahok, Veronica melakukan kegiatan itu sebagai bagian dari tugas Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta.

“Sebenarnya bukan blusukan, Bu Vero bantu mengecek (program) dasawisma (PKK) sebetulnya,” kata Ahok, di sebuah restoran di kawasan Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Jumat (31/3/2017).

Melalui kegiatan itu, kata Ahok, Veronica juga sekaligus mengecek program Ketuk Pintu Layani dengan Hati. Menurut Ahok, dokter yang tergabung dalam program tersebut mendapat data mengenai warga yang sakit dari Dasawisma PKK dan Dinas Kesehatan.

“Harusnya saya bilang, biar dokter gak habis waktu, datanya diperoleh dari Dasawisma PKK saja,” kata Ahok.

Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta Veronica Tan

Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta Veronica Tan mengunjungi para lansia yang sakit di Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (29/3/2017).

Veronica yang menjabat Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta mengunjungi warga lanjut usia yang sakit di Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (29/3/2017).

Dalam kegiatan itu, Veronica didampingi staf dan seorang dokter. Veronica mengatakan, tujuannya mengunjungi warga untuk mengetahui pelayanan puskesmas di DKI Jakarta.

“Kami kunjungan banyak sekali nenek-nenek yang terutama memang ada masalah dengan kesehatannya. Kami coba cari tahu saja apa yang terjadi, apakah pelayanan dari puskesmas sudah baik,” ujar Veronica.

 

Sumber Berita Istrinya yang Kerap Jenguk Warga Sakit dan Ini Kata Ahok : Kompas.com

Comments

comments