Jejak Digital Dokter Ani Hasibuan yang Sebut Tak Ikut Kubu Politik Manapun Saat Di Acara Catatan Demokrasi

Jejak Digital Dokter Ani Hasibuan yang Sebut Tak Ikut Kubu Politik Manapun Saat Di Acara Catatan Demokrasi

Jejak Digital Dokter Ani Hasibuan yang Sebut Tak Ikut Kubu Politik Manapun Saat Di Acara Catatan Demokrasi

Dokter Ani Hasibuan merupakan salah satu orang yang vokal mendesak pengusutan misteri kematian ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Desakan tersebut disampaikan oleh Ani Hasibuan dalam acara Catatan Demokrasi Kita bertajuk ‘Misteri Kematian Ratusan Petugas KPPS’ di TV One, Selasa (7/5/2019).

Kendati begitu, Ani Hasibuan dalam acara tersebut, berulang kali mengatakan dirinya tidak ikut-ikut dengan urusan kubu 01 (Jokowi-Maruf Amin) dan kubu 02 (Prabowo-Sandi).

“Saya nggak ikut-ikut dengan urusan (kubu) sebelah sini, (kubu) sebelah sana. Enggak. Saya murni nggak ada urusan dengan itu. Saya minta (kematian petugas KPPS) ini diteliti, kalau perlu diotopsi,” ujar Ani Hasibuan di salah satu pernyataannya.

Benarkah Ani Hasibuan tidak ‘ikut-ikutan’ dengan salah satu kubu politik?

Berdasarkan penelusuran SUARA.com di akun jejaring sosial Instagram @anihasibuan1974 yang diduga milik Ani Hasibuan, Rabu (8/5/2019), ada beberapa foto dan video yang menampilkan sosok mirip Ani Hasibuan.

Foto terakhir yang diunggah pada Selasa malam, terlihat foto sosok mirip Ani Hasibuan berpose dengan dua orang, salah satunya adalah akademisi sekaligus simpatisan Prabowo – Sandi, Rocky Gerung.

Dilihat dari latar dan busana yang dikenakan, tampak sosok mirip Ani Hasibuan berfoto di studio tempat syuting acara Catatan Demokrasi Kita di TV One.

“Trims bang @rockygerungofficial pembelaannya,” tulis akun @anihasibuan1974.

Foto di Instagram @anihasibuan1974

Foto di Instagram @anihasibuan1974

Ada pula foto sosok mirip Ani Hasibuan yang memperlihatkan simbol jari kubu Prabowo – Sandi dengan menyisipkan tagar #emakemakmilitan di dalam foto.

“Sampai detik terakhir, mari kita menuju Indonesia Menang, besok ke TPS, #tusukprabowosandi, bismillaah,” tulis akun @anihasibuan1974.

Foto di Instagram @anihasibuan1974

Foto di Instagram @anihasibuan1974

Pun ada foto sosok mirip Ani Hasibuan dengan seorang pria di dalam kabin mobil. Keduanya mengenakan seragam berwarna putih dengan logo garuda merah di sisi kanan dan tulisan ‘Relawan PASTI’ di sisi kirinya.

PASTI merupakan kelompok sayap relawan pendukung Prabowo – Sandi yang memiliki kepanjangan ‘Prabowo – Sandi di Hati dan Selalu Dinanti.’

Dalam foto itu, sosok mirip Ani Hasibuan memperlihatkan simbol jari kubu Prabowo – Sandi. Di keterangan foto, disisipkan tagar #2019PrabowoPresiden.

“Kami ber2 adalah PADI, Pasangan Abadi semangat menuju #2019PrabowoPresiden,” tulis akun @anihasibuan1974.

Foto di Instagram @anihasibuan1974

Ada juga video dalam akun Instagram tersebut yang memperlihatkan sosok mirip Ani Hasibuan bersama beberapa perempuan menyemangati musikus Ahmad Dhani yang dibui.

“Kepada Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, untuk mas Dhani, yang sabar dan selalu ikhlas dan tetap semangat. Insya Allah 2019 kita ganti presiden,” ujar Ani Hasibuan diikuti 3 wanita lainnya serta memperlihatkan simbol jari kubu Prabowo – Sandi.

Video di Instagram @anihasibuan1974.

Hingga berita ini disusun, belum ada konfirmasi dari Ani Hasibuan terkait foto dan video di akun Instagram tersebut.

 

Baca juga: Dokter Ani Pendukung 02 Analisis Ratusan KPPS Meninggal, Adian Kesel: Jangan Ada Kesombongan Profesi

 

Sumber Berita Jejak Digital Dokter Ani Hasibuan yang Sebut Tak Ikut Kubu Politik Manapun Saat Di Acara Catatan Demokrasi: Suara.com