Jokowi Beberkan Rahasia Angka 1681 di Tandatangannya, Penasaran?

Jokowi Beberkan Rahasia Angka 1681 di Tandatangannya, Penasaran?

Jokowi Beberkan Rahasia Angka 1681 di Tandatangannya, Penasaran?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan para alumni Fakultas Kehutanan di Grha Inovasi Mahasiswa Fakultas Kehutanan UGM. Dalam acara ramah-tamah ini Jokowi bercerita kalau dia masih hafal betul dengan nomor mahasiswanya saat kuliah.

“Pak dekan (Fakultas Kehutanan) tahu nomor mahasiswa saya. Saya juga hafal, 1681,” ucap Jokowi disambut tawa mahasiswa dan para alumni yang lain, Selasa (19/12/2017).

Jokowi mengaku mengingat betul nomor mahasiswanya itu. Saking bersejarahnya nomor mahasiswa ini, angka 1681 akhirnya dia pakai sebagai tanda tangan. Sekarang tanda tangan berbentuk angka 1681 ini juga masih dipakai Jokowi.

“Tanda tangan saya itu pakai nomor mahasiswa, sampai sekarang. Coba diamati betul di situ, ada 1681, dilihat saja,” ungkapnya.

Ini adalah tanda tangan Jokowi. Apakah Anda dapat melihat angka ‘1681’ di tanda tangan mantan Gubernur DKI ini?

 

Jika belum bisa menebak, coba lihat tanda tangan Jokowi versi besar. Tanda tangan ini dibubuhkan Jokowi beserta pesan untuk Korps Marinir. Sudah bisa lihat angka ‘1681’?

Kemudian Jokowi mengenang masa-masa kuliah di Fakultas Kehutanan UGM. Jokowi mengingat dulu hanya ada 9 mahasiswi seangkatanya.

“Saya ingat, di angkatan saya dulu ada 9 wanita. Betul ya? Seingat saya 9,” tanya Jokowi kepada alumni lain.

Dalam kesempatan kunjungannya ini, Jokowi menyapa dosen pembimbing skripsinya, Kasmujo. Jokowi memanggil Kasmujo dan mengajaknya berdiri di sampingnya.

Jokowi kemudian menceritakan masa-masa akhir kuliahnya. Termasuk sosok Kasmujo yang disebutnya galak sekali.

Meski begitu, Jokowi menyampaikan rasa penuh penghargaan dan terimakasih kepada dosennya itu. Selain itu, Jokowi juga bercerita soal dirinya yang pernah melamar pekerjaan di Perhutani.

“Saya daftar (Perhutani), saya ikut tes, tetapi tidak diterima, aduh. Saya mikir apa saya yang nggak benar, atau jangan-jangan banyak titipan di situ,” kata Jokowi.

“Saya daftar (Perhutani) waktu itu tetapi tidak diterima, diterimanya jadi presiden,” tuturnya yang disambut tawa para hadirin.

Inilah wujud angka ‘1681’ di tanda tangan Jokowi. Letaknya ada di bagian awal dengan ukuran yang berbeda-beda. Berhasil menebak dengan benar?

 

 

Baca juga : Jokowi Blak-blakan Soal Ada Grup-grup di Golkar, dari JK Hingga Ical

 

 

Sumber berita Jokowi Beberkan Rahasia Angka 1681 di Tandatangannya, Penasaran? : detik.com

 

Comments

comments