Jokowi: Ibu Pertiwi Sedang Mendulang Prestasi, Jangan Bilang Diperkosa

Jokowi: Ibu Pertiwi Sedang Mendulang Prestasi, Jangan Bilang Diperkosa

Jokowi: Ibu Pertiwi Sedang Mendulang Prestasi, Jangan Bilang Diperkosa

Calon presiden nomor 01 Joko Widodo tampakanya turut menyimak pidato rivalnya, Prabowo Subianto, dalam kampanye akbar di GBK, Jakarta, pagi tadi. Salah satu poin yang disorot adalah saat Prabowo menyebut perumpamaan ‘Ibu Pertiwi sedang diperkosa’.

Jokowi menolak istilah Prabowo untuk mengungkap berbagai masalah di negara ini. Dalam acara Deklarasi Komunitas Olahraga Bersatu, Jokowi menyebut negara ini justru sedang dihujani prestasi.

“Dalam beberapa tahun ini kita melihat bahwa negara kita terus mendulang prestasi-prestasi, jadi jangan sampai ada yang ngomong Ibu Pertiwi sedang diperkosa. Yang benar adalah Ibu Pertiwi sedang berprestasi,” ucap Jokowi dalam acara di ICE BSD, Tangerang, Minggu (7/4).

Capres no urut 01, Joko Widodo (tengah) memberikan sambutan saat menerima deklarasi dukungan komunitas olahraga BerSatu di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Minggu, (7/4).

Hadir dalam acara itu, mantan atlet Rudi Hartono, Richard Sambera, peraih medali emas badminton di Olimpiade Athena, Taufik Hidayat. Hadir juga penyanyi Rossa, artis Nirina Zubir, dan musisi Adhie MS. Kemudian hadir Ketua Komunitas Olahraga Bersatu Raja Sapta Oktohari, dan lainnya.

Sementara Tim Kampanye Nasional (TKN) hadir Ketua TKN Erick Thohir, Dewan Pengarah TKN Pramono Anung. Tampak Menhub Budi Karya Sumadi, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Menpora Imam Nahrawi, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

“Coba kita lihat, Asian Games kita peringkat nomor 4 yang sebelumnya peringkat kita 15, 17, 16, kemarin kita mendapat nomor 4 dengan 24 emas, 19 perak dan 29 perunggu,” lanjut Jokowi.

Capres no urut 01, Joko Widodo (ketiga kiri) memberikan sambutan saat menerima deklarasi dukungan komunitas olahraga BerSatu di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Minggu, (7/4).

Tak hanya itu, di Asian Para Games, Indonesia juga mendulang prestasi. Yakni peringkat lima dengan emas 37 medali, perak 47 medali, dan perunggu 51 medali. Kemudian juara AFF U-20.

“Yang terakhir, kita semua tahu prajurit TNI kita menjadi terbaik jadi juara 1 selama 12 kali berturut turut di AASAM, ini prestasi,” katanya.

Jokowi mengaku sedih masyarakat dijejali hal-hal yang pesimis, hasutan, dan fitnah. Dia berharap jangan ada yang terpengaruh, dan harusnya optimistis Indonesia jadi negara maju.

“Saya mengajak kita semuanya untuk selalu berpikir yang optimis, setuju tidak? Kita harus selalu berpikir positif.”

– Jokowi

Sebelumnya, pernyataan ‘Ibu Pertiwi diperkosa’ itu disampaikan Prabowo saat kampanye akbar pagi tadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

“Saya berpandangan bahwa negara kita sedang sakit saudara-saudara sekalian. Ibu pertiwi sedang diperkosa,” ucap Prabowo dalam orasinya, Minggu, (7/4/).

Capres no urut 02, Prabowo Subianto saat memberikan sambutan pada kampanye akbar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, (7/4).

 

 

Baca juga : Konsep Kampanye Prabowo di GBK Diprotes SBY: Tak Lazim dan Eksklusif

 

 

Sumber berita Jokowi: Ibu Pertiwi Sedang Mendulang Prestasi, Jangan Bilang Diperkosa : kumparan

Comments

comments