Jokowi Menghimbau Keluhan Sengketa Lahan Tidak Boleh Diteruskan

Jokowi Menghimbau Keluhan Sengketa Lahan Tidak Boleh Diteruskan

Jokowi Menghimbau Keluhan Sengketa Lahan Tidak Boleh Diteruskan

Presiden Joko Widodo menyambangi Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, untuk menyerahkan 7 ribu sertifikat tanah kepada masyarakat. Jokowi tiba di helipad Subden Brimob Kota Pematang Siantar dari Serdang Bedagai dengan menggunakan helikopter Super Puma Kepresidenan.

Kedatangan Jokowi disambut hangat ribuan warga yang sudah menunggu. Jokowi juga sempat beberapa kali turun dari mobil menghampiri warga untuk bersalaman dan berswafoto, serta memberikan kaos.

Sesampainya di Lapangan Adam Malik, dalam sambutannya Jokowi mengatakan penyerahan sertifikat tanah untuk warga harus dilaksanakan secepatnya. Menurutnya hal itu penting dilakukan untuk mengurangi masalah sengketa lahan yang kerap terjadi karena ketidakjelasan status kepemilikan lahan.

Jokowi di Serdang Bedagai

Jokowi di Serdang Bedagai (Foto: Dok. Setpres)

“Keluhannya sengketa lahan di mana-mana, bukan hanya di Sumatera Utara. Kejadian seperti itu tidak boleh diteruskan,” kata Jokowi di Lapangan Adam Malik, Sumatera Utara, Senin (27/11) dikutip dari Biro Pers, Media, dan Informasi Istana Presiden.

7 ribu sertifikat tanah diserahkan untuk masyarakat yang tersebar di sejumlah daerah. Dengan rincian 500 sertifikat untuk Kota Pematang Siantar, 1 ribu sertifikat untuk Kota Tanjung Balai, 1.500 sertifikat untuk Kabupaten Simalungun, 500 sertifikat untuk Kabupaten Humbang Hasundutan, 1.500 sertifikat untuk Kabupaten Asahan, dan 2 ribu sertifikat untuk Kabupaten Labuhan Batu.

Turut hadir Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Sekretaris Kabinet Pramono Agung, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

 

(Baca juga: HERRY TAJAHJONO: DUA LELAKI SEDANG PILU MENATAP JAKARTA DAN TAHTA UNTUK KAMI)

 

Sumber Berita Jokowi Menghimbau Keluhan Sengketa Lahan Tidak Boleh Diteruskan : Kumparan.com

Comments

comments