Kepala Mayat Dalam Koper di Blitar Ditemukan, Polisi Tangkap 2 Tersangka

Kepala Mayat Dalam Koper di Blitar Ditemukan, Polisi Tangkap 2 Tersangka

Kepala Mayat Dalam Koper di Blitar Ditemukan, Polisi Tangkap 2 Tersangka

Pembunuh Budi Hartanto, mayat dalam koper di Blitar, Jawa Timur, ditangkap. Kedua pelaku, yakni AP dan AJ.

Kedua pelaku ditangkap di tempat berbeda. AP ditangkap di Jakarta dan AJ ditangkap di Kediri.

AP ditangkap pada Jumat (12/4) oleh petugas PJR Ditlantas Polda Metro Jaya.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes M. Yusuf, mengatakan, pelaku ditangkap saat petugas PJR sedang berjaga di pintu keluar Tol Tegal Parang KM 5 sekitar pukul 07.50 WIB.

“Petugas memperoleh informasi disinyalir ada pelaku mutilasi di Jawa Timur melintas ke Tol Dalam Kota. Dan di saat yang bersamaan kendaraan yang diinformasikan tersebut terlihat melintas di samping anggota kemudian anggota langsung melakukan penyetopan,” ujar Yusuf saat dikonfirmasi, Jumat (12/4).

Petugas, lanjut Yusuf, langsung melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan tersebut.

“Dan benar di dalam kendaraan tersebut terdapat pelaku yang diinformasikan,” kata Yusuf.

Pelaku selanjutnya di bawa ke SPKT Polda Metro Jaya dan diserahkan ke jajaran Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Salah seorang pelaku yang diamankan di Jakarta adalah AP alias AS. Ia ditangkap oleh petugas PJR Ditlantas Polda Metro Jaya.

Polisi masih memeriksa kedua pelaku. Yang pasti, hubungan pelaku dan korban, yakni hubungan kekasih.

“Yang jelas ada hubungan spesifik antara pelaku dengan korban, hubungannya adalah kasih, hubungan asmara sesama jenis,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung, saat dikonfirmasi, Jumat (12/4). Dari dua orang yang ditangkap itu, Barung tidak menyebutkan yang mana kekasih korban.

Sementara, motif pelaku pelaku hingga tega membunuh Budi juga tengah didalami. Sejauh ini, dugaan polisi menduga pembunuhan ini berlatar belakang asmara.

“Hubungannya ini akan kita dalami,” ujar Barung.

Kedua pelaku ditangkap di tempat berbeda. AP ditangkap di Jakarta dan AJ ditangkap di Kediri. Setelah penangkapan ini, polisi juga berhasil menemukan kepala Budi di Kediri.

“Kepala sudah kita temukan di wilayah Kediri. Dari awal saya mengatakan, dari awal Kediri adalah tempat eksekusi dan pembunuhan. Blitar pembuangannya saja untuk menghilangkan sejak awal, yaitu kepalanya,” jelas Frans.

“Telah dilakukan proses pemeriksaan bahwa benar potongan tubuh sama dengan DNA dengan korban,” kata Barung, Jumat (12/4).

Kepala korban ditemukan dan dievakuasi

Meski potongan kepala Budi Hartano sudah ditemukan di wilayah Kediri, namun polisi masih belum menemukan senjata yang digunakan untuk menghabisi korban.

“Memang potongan kepala sudah ditemukan tapi senjata yang digunakan untuk mengeksekusi masih belum ditemukan,” ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombespol Frans Barung Mangera, Jumat (12/4/2019).

Penemuan mayat dalam koper, Rabu (3/4) pukul 07.00 WIB membuat geger warga Blitar. Koper warna hitam itu ditemukan pencari rumput di Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu. Saat ditemukan, di dalam koper itu terdapat sesosok mayat tanpa bagian kepala.

 

 

Baca juga : Polisi Sebut Pemutilasi Mayat Dalam Koper Terbilang Ceroboh Buang Jasad

 

 

Sumber berita Kepala Mayat Dalam Koper di Blitar Ditemukan, Polisi Tangkap 2 Tersangka : kumparan

 

Comments

comments