Korban Kecelakaan Tol Palimanan-Kanci Ustazah Mualaf

Korban Kecelakaan Tol Palimanan-Kanci Ustazah Mualaf

Korban Kecelakaan Tol Palimanan-Kanci Ustazah Mualaf

Tiga orang meninggal dalam kecelakaan di Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) Kilometer 190 arah Jakarta sudah bisa diidentifikasi oleh polisi, yakni Anton (45), Ita Meiga Fitri (40), dan Alfian Fatih Junianto (4). Ketiga korban asal Purworejo itu merupakan pasangan suami istri berserta anak mereka.

Mereka sedang dalam perjalanan menuju ke Cirebon dalam rangka menghadiri acara ceramah. Almarhumah Ita diketahui merupakan seorang ustazah yang akan mengisi ceramah tersebut.

Meski termasuk seorang ustazah yang dikenal cukup banyak orang dan kerap memberikan ceramah, Ita ternyata sebelumnya merupakan seorang penganut Katolik. Bahkan Almarhumah merupakan seorang misionaris.

Terlahir dari keluarga keturunan Cina dan Jawa, Ita mempunyai nama asli Ie Dien Sen. Keluarganya merupakan penganut Katolik yang taat. Hal tersebut pun menurun pada Ita yang kemudian menjadi seorang misionaris.

Kisah hidupnya kemudian berubah saat dia belajar Alquran. Ia mempelajari kitab suci umat Islam itu lantaran ingin mengetahui kekurangannya. Namun bukannya menemukan kekurangan, Ita justru tertarik mempelajarinya lebih lanjut, hingga akhirnya memutuskan masuk Islam.

Keputusan yang diambil itu sempat ditentang keras oleh keluarganya. Bahkan ia kemudian pada akhirnya diceraikan oleh suaminya. Namun ia tetap bergeming pada keputusannya.
Ia kemudian menikah lagi dengan Anton yang juga beragama Islam. Dari pernikahannya itu, dia dikarunia ini beberapa orang anak.

Setelah memeluk agama Islam, Ita pun memutuskan untuk menjadi seorang mubalig. Ia sering memberikan ceramah di sejumlah daerah. Ita termasuk mubalig yang berapi-api namun humoris dengan menyisipkan guyonan yang untuk menarik para pendengarnya.

 

Salah satu ceramahnya yang cukup viral di Youtube adalah tentang sunat. Dengan gayanya yang blak-blakan ia menjelaskan manfaat sunat serta perbedaan pria yang belum dan sudah sunat yang mengundang tawa pendengarnya.

Namun sayangnya, sosok ustazah mualaf itu kini sudah tiada. Ita tidak pernah sampai ke acara pengajian di Cirebon yang seharusnya dia hadiri. Kecelakaan di Tol Palikanci merenggut nyawanya serta suami dan anaknya.

Semoga almarhumah beserta keluarganya diterima di sisi-Nya. Amin.

 

Sumber Berita Korban Kecelakaan Tol Palimanan-Kanci Ustazah Mualaf : Kumparan.com