Ma'ruf Amin Sanjung Jokowi Soal Rajin Hadiri Acara Majelis Selawat

Ma’ruf Amin Sanjung Jokowi Soal Rajin Hadiri Acara Majelis Selawat

Ma’ruf Amin Sanjung Jokowi Soal Rajin Hadiri Acara Majelis Selawat

Ketua Umum MUI Ma’ruf Amin memberikan sanjungan untuk Presiden Joko Widodo. Sanjungan itu terkait rajinnya Jokowi menghadiri majelis selawat hingga bersilaturahmi ke pesantren.

Sanjungan itu disampaikan Rais ‘Aam PBNU itu saat menyampaikan pidato di acara pembukaan ‘Festival Sholawat Nasional Piala Presiden 2018’.

“Saya sampaikan penghargaan dan bersyukur punya presiden rajin hadiri majelis-majelis selawat, zikir, istighosah, rajin silaturahim dengan pesantren-pesantren,” kata Ma’ruf di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/2).

Jokowi, Ma'ruf Amin, dan Habib Luthfi di SCC

Jokowi, Ma’ruf Amin, dan Habib Luthfi di SCC. (Foto: Jihad Akbar/kumparan)

Dia mengaku juga bersyukur karena Jokowi rajin bersilaturahmi dengan para ulama. Terlebih, kata dia, sejak pemerintahan Jokowi mulai ada hari Santri Nasional pada 22 Oktober.

“Bahkan Jokowi-lah, yang sebelumnya enggak ada hari Santri Nasional, selama 70 tahun, pada 2015 lalu, Bapak Presiden tetapkan hari santri nasional, alhamdulillah,” ujarnya.

Lebih lanjut, terkait festival selawat, Ma’ruf berharap agar kegiatan tersebut dapat ikut memelihara persatuan NKRI.

Festival selawat ini merupakan perlombaan yang melibatkan santri dan majelis di seluruh Indonesia. Perlombaan akan dimulai dari lomba antar kecamatan, kabupaten, provinsi, sampai tingkat nasional.

Rangkaian kegiatan akan dimulai pada awal Maret. Lalu, puncak acara sekaligus final rencananya diselenggarakan bertepatan dengan Hari Santri Nasional, yakni pada 22 Oktober 2018.

 

Sumber Berita Ma’ruf Amin Sanjung Jokowi Soal Rajin Hadiri Acara Majelis Selawat : Kumparan.com

Comments

comments