Membawa Senjata Api Rakitan Dalam Saku, Pria Ini Diamankan Polisi

Membawa Senjata Api Rakitan Dalam Saku, Pria Ini Diamankan Polisi

Membawa Senjata Api Rakitan Dalam Saku, Pria Ini Diamankan Polisi

Menyimpan senjata api rakitan di dalam saku celana, Sunaresi (37) dibekuk Satuan Reserse Kriminal Polres Prabumulih. Sunaresi dibekuk Rabu (2/8/2017) ini sekitar pukul 16.30 WIB di Trans Unit 9 Kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Eryadi Yuswanto mengatakan pihaknya menerima informasi bahwa Sunaresi, yang merupakan warga Jalan Jenderal Sudirman, Lorong Anggrek, Prabumulih, memiliki dan menyimpan senpi rakitan.

Image result for Tersangka saat diamankan oleh polisi atas kepemilikan senjata api rakitan.

Tersangka saat diamankan oleh polisi atas kepemilikan senjata api rakitan. (Dok. Satreskrim Polres Prabumulih)

Khawatir digunakan untuk kejahatan, tim buser langsung menghentikan Sunaresi saat melintas. Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti pada pelaku.

“Kita dapat informasi dari hasil pengembangan salah satu kasus di Prabumulih. Diketahui bahwa dia ini memiliki senpira dan saat dilakukan penggeledahan ternyata benar ditemukan satu pucuk senpi rakitan di saku kanannya,” ujar Eryadi saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (2/8/2017)

Sunaresi dibekuk tanpa perlawanan dan langsung digelandang ke Mapolres Prabumulih untuk pemeriksaan lebih lanjut. Selain satu pucuk senpi laras pendek, barang bukti lainnya ialah satu butir amunisi kaliber 5,6 mm.

“Usai ditangkap, langsung kita bawa ke Satreskrim Polres Prabumulih untuk pengembangan. Termasuk apakah pernah terlibat suatu tindak pidana kejahatan di wilayah hukum kita,” tuturnya.

 

Sumber Berita Membawa Senjata Api Rakitan Dalam Saku, Pria Ini Diamankan Polisi : Detik.com

Comments

comments