Menolak Lupa, Saat Mayjen Edy Marahi Penggarap Lahan di Depan DPRD Sumut

Menolak Lupa, Saat Mayjen Edy Marahi Penggarap Lahan di Depan DPRD Sumut

Menolak Lupa, Saat Mayjen Edy Marahi Penggarap Lahan di Depan DPRD Sumut

Letjen TNI Edy Rahmayadi yang saat ini telah maju pemilihan Gubernur Sumut 2018 tentunya akan disorot dalam segala sisi tentang kehidupan dan karir nya.

Bagaimana jejak nya dalam dunia yang selama ini digelutinya yaitu di TNI.

Pernah ada rekaman video Letjen TNI Edy Rahmayadi yang masih berpangkat Mayjen dan menjabat sebagai Pangdam I Bukit Barisan marah dan mengamuk pada para Penggarap lahan yang berunjuk rasa di depan DPRD Sumatera Utara.

Amarah Pangdam I Bukit Barisan Mayor Jenderal Edy Rahmayadi tidak dapat dibendung saat menghadapi penggarap lahan yang melakukan unjuk rasa di depan DPRD Sumatera Utara. Warga mengklaim tanah yang ditempati TNI milik mereka.

Seperti dilansir Metro TV, Jumat (17/4), dalam rekaman tersebut tampak Mayjen Edy Rahmayadi mencengkram baju dua pengunjuk rasa. Kepada salah satu dari pengunjuk rasa, dia melontarkan kata ‘setan’.

“Kamu warga mana?” tanya Mayjen Edy Rahmayadi.

“Warga Ramunia,” jawab salah seorang pengunjuk rasa.

“Rumahmu di mana? Turunkan tanganmu (posisi sedang bersedekap), setan,” kata Mayjen Edy Rahmayadi.

Kepada pengunjuk rasa, Mayjen Edy Rahmayadi yang didampingi Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, Kapolda Irjen Eko Hadi Sutedjo dan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin meminta pengunjuk rasa untuk menyerahkan surat tanah sebagai bukti kepemilikan lahan yang mereka perjuangkan di Desa Ramunia.

Mayjen Edy mengaku siap memberikan tanah TNI tersebut jika warga bisa menunjukkan surat-surat bukti kepemilikan lahan.

“Eh dengarkan yah, TNI tidak pernah mengambil tanah rakyat, betul? Tunjukkan dokumen bapak-bapak sekalian. Yang punya, saya tandatangi saya serahkan,” perintahnya kepada pengunjuk rasa.

Dalam unjuk rasa tersebut, penggarap lahan mengklaim 700 hektar lahan di Ramunia milik mereka. Video kemarahan Mayjen Edy Rahmayadi tersebut kemudian menjadi viral di situs berbagi video YouTube.

 

 

Baca juga : Viral Video Letjen Edy Bagi-bagi Duit di Rumah Ibadah, PKS Klarifikasi

 

 

Sumber berita Menolak Lupa, Saat Mayjen Edy Marahi Penggarap Lahan di Depan DPRD Sumut : merdeka.com