Persib Bandung

PBFC Melaju ke Final Setelah Kalahkan Persib Lewat Adu Penalti

Pusamania Borneo FC (PBFC) melangkah ke final Piala Presiden 2017 seusai menang adu penalti atas Persib Bandung pada semifinal kedua di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (5/3/2017).

Adu penalti dilakukan setelah Persib unggul 2-1 sepanjang 120 menit lewat gol Shohei Matsunaga dan Atep yang hanya bisa dibalas PBFC melalui Dilkir Glay. Agregat skor menjadi 2-1 karena PBFC menang dengan skor serupa pada laga di Samarinda.

Persib Bandung unggul terlebih dahulu pada menit ke-31. Memanfaatkan tendangan bebas seusai water break, sundulan Shohei Matsunaga tak mampu dijangkau kiper Pusamania Borneo FC, Wawan Hendrawan.

Pada adu tendangan penalti, Pusamania Borneo FC menang 5-3 atas Persib Bandung.

Daftar Susunan Pemain

Akan tetapi, lewat situasi bola mati jua, PBFC bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-53. Tanpa pengawalan, Dirkir Glay sukses menanduk umpan sepak pojok Asri Akbar dan menggetarkan gawang I Made Wirawan.

Persib punya peluang emas untuk kembali unggul pada menit ke-60. Namun, sepakan Atep yang lolos dari jebakan offside hanya membentur tiang gawang dan kembali ke lapangan.

Atep akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72. Bermula dari sepak pojok Febri Haryadi, bola yang menukik di depan gawang PBFC dicocor oleh Atep dan membuat Persib unggul 2-1.

Hingga 90 menit pertandingan berakhir, Persib tetap menjaga keunggulan 2-1 sehingga skor agregat menjadi 3-3. Laga pun terpaksa dilanjutkan ke masa perpanjangan waktu.

Pada masa perpanjangan waktu, Persib punya beberapa peluang untuk menambah gol. Namun, tak ada yang berhasil dikonversi sehingga laga harus ditentukan melalui adu tendangan penalti.

Dalam adu tendangan penalti, Kim Jeffrey Kurniawan gagal ketika menjadi eksekutor ketiga Persib, sedangkan lima penendang PBFC sukses menaklukkan I Made Wirawan.

PBFC pun melangkah ke final Piala Presiden dengan kemenangan 5-3 atas Persib.

Full Time

Comments

comments