Pemuda Pancasila: Jokowi Sosok Jujur, Adil dan Berani, Mau Nyari Siapa Lagi?

Pemuda Pancasila: Jokowi Sosok Jujur, Adil dan Berani, Mau Nyari Siapa Lagi?

Pemuda Pancasila: Jokowi Sosok Jujur, Adil dan Berani, Mau Nyari Siapa Lagi?

Organisasi massa Pemuda Pancasila mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Deklarasi tersebut digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (3/3).

Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 15.30 WIB. Kedatangannya langsung disambut gemuruh tepuk tangan serta yel-yel dukungan untuk Jokowi.

“Jokowi… Jokowi… Jokowi. Gue Pancasila, Gue 01” begitu suara gemuruh seisi Istora Senayan.

Selain itu, lantunan lagu Metalica juga terdengar saat Jokowi masuk ke lokasi acara.

Dalam kesempatan itu Jokowi juga menyempatkan untuk bersalaman dengan relawan hingga berfoto bersama. Acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Jokowi juga sempat duduk lesehan di dekat panggung utama.

Capres 01 Joko Widodo di acara Deklarasi Pemuda Pancasila di Istora Senayan Jakarta.

Ketua Umum Pemuda Pancasila Yapto S Soerjosoemarno dalam sambutannya menerangkan dukungan tersebut diberikan lantaran Jokowi dianggap orang yang sangat bersahabat kepada masyarakat.

Lebih lanjut Yapto juga menilai sosok Jokowi sebagai orang yang jujur, adil, serta memiliki sikap pemberani.

“Kami menganggap beliau tidak hanya sebagai kawan, sebagai presiden ini masih perhatian kepada kawan-kawan dan masyarakat. Terima kasih sekali,” ucap Yapto di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (3/3).

“Bahwa kita mencari pemimpin yang jujur adil dan berani, beliaulah orangnya, mau nyari siapa lagi?” sambungnya.

Namun, saat berpidato, selain memuji Jokowi, Yapto juga sempat menyampaikan kekaguman kepada sosok Prabowo Subianto.

Yapto menilai Prabowo merupakan tokoh yang jeli dan pintar. Sebab, ia bisa menjadikan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta di tahun 2012.

“Beliau (Prabowo) yang bimbing, beliau yang bawa (Jokowi). Pak Prabowo itu orang pintar,” ucap Yapto di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (3/3).

Dalam kesempatan itu Yapto juga mengaku kenal dekat dengan mantan Danjen Kopassus itu. Ia menganggap Prabowo sebagai keluarga dekatnya. Bahkan, Yapto menyebut ayah dari Prabowo, Soemitro Djojohadikusumo merupakan saksi nikah kedua orang tuanya.

“Ayah Prabowo sempat jadi saksi pernikahan orang tua saya. Jadi masih keluarga saya. Kita dekat,” ujarnya.

Ia juga mengajak relawan Pemuda Pancasila harus melihat prestasi apa yang sudah dilakukan Jokowi dalam empat tahun masa kepemimpinannya.

“Beliau akan menang, dengan baik, jujur dan dengan dukungan kita. Jangan kita jadi orang seperti kuda yang ditutup matanya dan dituntun oleh kusir. Kita harus liat kenyataan,” kata dia.

Yapto juga mengaskan pemilihan presiden bukan soal siapa yang menang dan siapa yang kalah melainkan ketetapan pemilih untuk memilik sosok pemimpin yang akan membawa bangsa Indonesia lebih baik lagi.

“Di dalam Pilpres ini bukan kalah dan menang. Tetapi ketepatan memilih seorang pemimpin yang akan membawa bangsa kita ke masa depan yang lebih baik. Dan menjadikan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” pungkasnya.

 

 

Baca juga : Demi Kepentingan Bangsa, Keluarga Uno Dukung Jokowi di Pilpres 2019

 

 

Sumber berita Pemuda Pancasila: Jokowi Sosok Jujur, Adil dan Berani, Mau Nyari Siapa Lagi? : kumparan

Comments

comments