Pengacara Cek Surat Ahok Gugat Cerai Veronica yang Mendadak Viral di Twitter

Pengacara Cek Surat Ahok Gugat Cerai Veronica yang Mendadak Viral di Twitter

Pengacara Cek Surat Ahok Gugat Cerai Veronica yang Mendadak Viral di Twitter

Beredar surat gugatan cerai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada istrinya Veronica Tan. Gugatan cerai ini menyebar melalui grup chat WhatsApp kemudian ramai dibahas di media sosial.

Surat yang beredar viral itu, ditujukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara tertanggal 5 Januari 2018. Surat itu tertulis ‘Hal: Gugatan Perceraian dan Hak Asuh Anak’ yang ditandatangani oleh Fifi Letty Indra, dan Josefina Agatha Syukur.

Keduanya bertindak selaku kuasa hukum dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dalam surat itu Ahok menggugat cerai dan hak asuh anak terhadap Veronica Tan.

Surat cerai Ahok ke Vero yang viral

Surat cerai Ahok ke Vero yang viral Foto: visual

Pengacara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Sirra Prayuna mengaku sedang mengecek kebenaran surat tersebut. Sirra merupakan anggota tim kuasa hukum Ahok dalam kasus penodaan agama terkait pidato kontroversial di Kepulauan Seribu.

“Iya saya mau cek dulu lah surat itu, saya belum cek jadinya saya belum tahu benar tidaknya saat ini,” ujar Sirra saat dimintai konfirmasi, Minggu (7/1/2018) malam.

detikcom telah mencoba menghubungi adik sekaligus pengacara Ahok, Fifi Letty Indra namun belum mendapat respons. Sementara itu, humas PN Jakarta Utara Didik Wuryanto juga belum merespons.

Untuk diketahui, Ahok dan Vero menikah 6 September 1997. Keduanya dikaruniai tiga anak yaitu Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeener Purnama.

Pilkada DKI

Ahok dan Veronica Tan (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Kabar Gugatan Cerai Ahok dan Vero Jadi Trending di Twitter

Kabar mengejutkan datang dari pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dan sang istri, Veronica Tan. Sebuah gugatan cerai diajukan Ahok kepada Veronica.

Berita ini datang pada Minggu malam (7/1) dan langsung ramai diperbincangkan publik, tidak terkecuali di media sosial Twitter. Saat ini, topik dengan kata kunci Pak Ahok jadi hal yang paling banyak dibicarakan di Twitter, kemudian dilanjutkan dengan kata kunci Vero (atau Veronica).

Trending Topics Twitter, Ahok dan Vero

Dalam pantauan kumparan, banyak warga yang kemudian juga bertanya di kolom komentar akun Instagram milik Ahok, Veronica, dan anak-anak mereka. Publik mempertanyakan kebenaran kabar tersebut, karena sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Ahok maupun Vero terkait kabar ini.

Gugatan cerai dari Ahok kepada Vero ditulis dalam surat yang ditujukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara tertanggal 5 Januari 2018, lalu ditandatangani oleh dua pengacara Ahok, Fifi Lety Indra dan Josefina Agatha Syukur. Gugatan ini mencakup hak asuh anak oleh Ahok.

Komentar di Instagram Vero (not cov)

Komentar di Instagram Veronica Tan. (Foto: Instagram @veronicabtp)

Namun, belum diketahui apa alasan Ahok menggugat cerai Veronica hingga saat ini. Dalam surat tersebut, tidak dijelaskan secara rinci alasan gugatan cerai.

Ahok dan Veronica menikah pada 1997. Keduanya dikaruniai tiga anak, yaitu Nicholas Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeeneer Purnama.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak Pengadilan Negeri Jakarta Utara belum memberikan keterangan soal gugatan cerai Ahok kepada Veronica. Ketika dikonfirmasi ke kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur, dia enggan memberi konfirmasi.

 

Sumber Berita Pengacara Cek Surat Ahok Gugat Cerai Veronica yang Mendadak Viral di Twitter : Detik.com, Kumparan.com

Comments

comments