Pengajuan JC Setya Novanto Buat Sport Jantung Banyak Orang

Pengajuan JC Setya Novanto Buat Sport Jantung Banyak Orang

Pengajuan JC Setya Novanto Buat Sport Jantung Banyak Orang

Mantan Ketua MK Mahfud MD mengapresiasi langkah Setya Novanto yang mengajukan permohonan Justice Collaborator ke KPK. Ia menilai pengajuan itu akan membuat sejumlah orang lain yang terlibat kasus e-KTP menjadi deg-degan.

“Tak penting apa motif Setnov jadi JC. Yang pasti ini lebih memudahkan memilah siapa-siapa yang terlibat, tentu membuat sport jantung banyak orang,” kata Mahfud dalam cuitannya di akun twitter @mohmahfudmd, Jumat (12/1).

Mahfud mengaku sebetulnya dia heran dengan adanya pengajuan JC Setya Novanto. Sebab mantan Ketua DPR itu sebelumnya dinilai melakukan segala cara untuk menyatakan bersih dari kasus e-KTP. Dengan pengajuan ini, maka secara tidak langsung hal tersebut berarti pengakuan sebagai pelaku korupsi sekaligus menegaskan adanya korupsi di proyek e-KTP.

“Yang juga menarik adalah menunggu tanggapan orang yang dulu membentak-bentak KPK dan publik sambil bilang ‘korupsi e-KTP hanya khayalan, rekayasa KPK’. Bagaimana ini?” cuit Mahfud.

Ia pun berpendapat bahwa permohonan JC Setya Novanto perlu dikabulkan oleh KPK guna mengejar pihak-pihak lain yang terlibat dalam kasus e-KTP.

“Sebenarnya dengan permohonan Setnov untuk menjadi JC, sidang pengadilan tak harus berpanjang-panjang lagi. Itu bukti telak adanya korupsi e-KTP. Saya setuju permohonan JC ini dikabulkan untuk menyisir pelaku-pelaku lain. Tinggal menentukan keringanan hukum seperti apa yang bisa diberikan kepada Setnov,” ujar dia.

 

 

Baca juga : Mantan Pengacara Setya Novanto dan Dokter RS Permata Hijau Jadi Tersangka KPK

 

 

sumber berita Pengajuan JC Setya Novanto Buat Sport Jantung Banyak Orang : kumparan.com

Comments

comments