Polisi Tahu Aksi 313 dari Media Sosial, Namun Belum Ada Pemberitahuan

Polisi Tahu Aksi 313 dari Media Sosial, Namun Belum Ada Pemberitahuan

Polisi Tahu Aksi 313 dari Media Sosial, Namun Belum Ada Pemberitahuan, Forum Umat Islam dikabarkan akan menggelar unjuk rasa berlabel Aksi 313 untuk menuntut Presiden Joko Widodo mencopot Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari jabatan Gubernur DKI Jakarta. Aksi ini rencananya digelar pada Jumat, 31 Maret 2017.

Namun polisi belum menerima laporan pemberitahuan mengenai kegiatan yang akan dilakukan seusai salat Jumat itu. “Sampai tadi malam belum terima juga,” kata Direktur Intelijen dan Keamanan Polda Metro Jaya Komisaris Besar Mardisyam saat dihubungi Selasa, 28 Maret 2017.

Kendati demikian, ia mengaku sudah mengetahui kabar adanya aksi tersebut dari media sosial, termasuk mengenai tuntutan yang akan dibawa para pengunjuk rasa. “Ada (kabar aksi), tahu dari poster dan pemberitaan media sosial,” tuturnya.

Merdisyam menambahkan, jika aksi tersebut nantinya turut mendatangkan masyarakat, ada kemungkinan laporan kegiatan akan disampaikan ke Mabes Polri. Namun ia tidak bisa memastikan apakah Mabes Polri telah menerima laporan kegiatan tersebut.

”Itu kan tingkatnya di Mabes Polri ya. Saya enggak tahu juga sudah ada atau belum. Makanya saat ini sedang kami koordinasikan dengan Polda lain juga,” ucapnya.

Rencananya, aksi dimulai dengan salat Jumat berjemaah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, dan dilanjutkan dengan long march ke Istana Merdeka. Di depan Istana Merdeka, massa akan menyampaikan beberapa tuntutan, salah satunya meminta Presiden Jokowi memberhentikan Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang kini berstatus terdakwa kasus dugaan penistaan agama.

 

Sumber Berita Polisi Tahu Aksi 313 dari Media Sosial, Namun Belum Ada Pemberitahuan : Metro.tempo.co

Comments

comments