Polisi Tangkap Sekjen FUI Al-Khaththath atas Tuduhan Makar

Polisi Tangkap Sekjen FUI Al-Khaththath atas Tuduhan Makar

Polisi Tangkap Sekjen FUI Al-Khaththath atas Tuduhan Makar

Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath ditangkap polisi pada Kamis (31/3/2017) malam. Koordinator aksi 313 itu kini ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan polisi menangkap Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath atas tuduhan makar.

“Benar ya (Sekjen FUI Al-Khaththath ditangkap), untuk permufakatan makar,” kata Argo ketika dihubungi, Jumat (31/3/2017).

Argo mengatakan, Sekjen FUI Al-Khaththath ditangkap pada Jumat dini hari bersama empat orang lainnya. Namun Argo belum memastikan nama-nama empat rekan Khaththat yang ditangkap itu.

Saat ini mereka ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

“Nanti nungu pengacara baru kami periksa,” kata Argo.

Sebelum Sekjen FUI Al-Khaththath ditangkap, pada Kamis pagi kemarin Al-Khaththath menggelar konferensi pers di Masjid Baiturrahman, Tebet, Jakarta Selatan terkait rencana aksi 313 atau aksi unjuk rasa yang akan digelar di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara pada Jumat siang ini. FUI menjadi penyelenggara dan Al-Khaththath menjadi koordinator aksi 313 itu.

Massa aksi unjuk rasa itu sudah berdatangan di Masjid Istiqlal, Jakarta. Setelah shalat Jumat bersama, mereka rencananya akan begerak ke Istana Merdeka. Bagaimana jadinya aksi 313 ini tanpa sekjen FUI sebagai koordinator, apakah akan berjalan sesuai rencana ? kita tunggu berita selanjutnya.

 

 

 

Sumber berita Polisi Tangkap Sekjen FUI Al-Khaththath atas Tuduhan Makar : kompas.com

Comments

comments