Presiden Jokowi Disambut Megahnya 2.000 Penari Pendet di Pasar Badung

Presiden Jokowi Disambut Megahnya 2.000 Penari Pendet di Pasar Badung

Presiden Jokowi Disambut Megahnya 2.000 Penari Pendet di Pasar Badung

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Jumat (22/3/2019) sore, meresmikan Pasar Badung, Kota Denpasar, Bali dan disambut dengan 2.000 penari Pendet yang dibawakan siswi dari sejumlah sekolah SMA/SMK yang ada Kota Denpasar.

Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo meresmikan pasar tradisional terbesar di Bali itu dengan penandatanganan prasasti.

“Saya senang sekali melihat Pasar Badung ini, karena ini adalah pasar heritage warisan pusaka. Yang kalau dilihat dari depan dan saya sudah berkeliling di seluruh Tanah Air, ini adalah pasar dengan arsitektur yang paling bagus yang pernah saya lihat,” ucap Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi juga berharap, pengelola Pasar Badung bisa mengatur dengan baik, mulai dari pedagang sampai persoalan kebersihan.

“Saya titip manajemennya betul-betul diatur kebersihannya, setiap pagi, siang, malam dan juga pedagangnya. Bukan hanya pasarnya yang bersih, pedagangnya juga bersih. Bersih pakaiannya, selalu tersenyum, iya kalau di Bali selalu tersenyum,” pintanya.

Namun dari semua itu, Jokowi juga menyampaikan bahwa yang paling penting diperhatikan adalah aspek kebersihannya. “Pasar Badung jangan sampai becek, kotor dan bau,” pesannya.

Presiden Jokowi berbincang dengan pedagang usai meresmikan Pasar Badung.

Sebelumnya, Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Wakilnya I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan, gladi peresmian Pasar Badung dilakukan secara rapi sehari sebelumnya.

“Gladi peresmian dilaksanakan pada Kamis (21/3/2019) sore. Sebanyak 2.000 penari Pendet serta 7.500 undangan diharapkan hadir dalam peresmian pasar rakyat termegah di Pulau Dewata tersebut.

Rai Mantra berharap Pasar ke depan Badung bisa menjadi pusat pegembangan ekonomi kerakyatan yang budaya dengan tetap memberikan beragam fasilitas yang modern.

Dijelaskan, Pasar Badung yang merupakan pasar rakyat direvitalisasi dengan melengkapi beragam fasilitas yang mumpuni sebagaimana layaknya pasar modrn. “Dengan berbagai fasilitas yang dimiliki, diharapkan Pasar Badung mampu meningkatkan harkat dan martabat para pedagang untuk memberikan dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi kerakyatan,” demikian Rai Mantra.

 

 

Baca juga : Jokowi Minta Tunjukkan, Presiden Mana yang Cek Jalan hingga 8 Kali

 

 

Sumber berita Presiden Jokowi Disambut Megahnya 2.000 Penari Pendet di Pasar Badung : BeritaBaliOnline

Comments

comments