Presidium 212 Kecewa, PAN Beralasan Lakukan itu untuk Umat

Presidium 212 Kecewa, PAN Beralasan Lakukan itu untuk Umat

Presidium 212 Kecewa, PAN Beralasan Lakukan itu untuk Umat

Presidium Alumni 212 kecewa terhadap PAN-PKS-Gerindra yang menolak calon-calon kepala daerah rekomendasi para ulama. PAN menjelaskan, keputusan untuk mengusung calon kepala daerah juga mempertimbangkan kemaslahatan umat.

“Yang terlibat kan banyak sekali. Tapi kami hormati, kalau namanya usaha, tapi bukan berarti semua keputusan kami tidak mempertimbangkan untuk umat. Kami lakukan untuk umat,” ucap Ketua DPP PAN Yandri Susanto kepada wartawan, Jumat (12/1/2018).

Kekecewaan ini disampaikan Sekjen Forum Umat Islam Muhammad Al-Khaththath yang khususnya kecewa karena usulan alumni 212 untuk mengusung La Nyalla Mattalitti di Pilgub Jatim 2018 tak dilaksanakan. PAN memiliki pertimbangan lain.

“Kami juga menerima usulan banyak pihak, termasuk di Jatim. Jatim itu La Nyalla sudah ketemu sama Ketua Umum PAN Bang Zulkifli Hasan dan kami komunikasi dengan teman-teman PAN di Jatim dan pada prinsipnya mereka tidak merespons La Nyalla itu dicalonkan,” terang Yandri.

PAN menjelaskan alasan menolak rekomendasi dari Presidium Alumni 212 di wilayah lainnya seperti Pilwalkot Cirebon dan Pilwalkot Bogor. Menurutnya, setiap parpol memiliki mekanisme tersendiri seperti kalkulasi politik dan lain sebagainya.

Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif pun sebelumnya sudah meminta kekecewaan tersebut harus disikapi secara bijak. Pernyataan tersebut direspons baik PAN.

konpers La Nyalla yang kecewa tak diusung di pilgub Jatim 2018

“Kami sangat hormati dan apresiasi bahwa situasi yang dilihat itu, artinya tidak bisa digeneralisir,” ujar Waketum PAN Taufik Kurniawan dalam kesempatan yang berbeda.

Sebelumnya, Al-Khaththath mengungkapkan 5 tokoh yang disorongkan Alumni 212 ke PKS-PAN-Gerindra tak satu pun diusung menjadi calon kepala daerah. Ia pun kecewa.

“Jadi, dari lima nama, salah satunya Mas La Nyalla, itu tidak satu pun yang diberi rekom. Kita kan menganggap para ulama sudah memperjuangkan dengan pengerahan Aksi Bela Islam 212 yang sangat fenomenal dan kita di Jakarta sudah berhasil memunculkan Gubernur Anies-Sandi,” ujar Al-Khaththath, Kamis (11/1).

 

 

Baca juga : La Nyalla Sebut Saya Bego Kalau Dukung Prabowo di 2019, Al-Khaththath Ungkit 212 dan Pilgub DKI

 

 

Sumnber berita Presidium 212 Kecewa, PAN Beralasan Lakukan itu untuk Umat : detik.com

Comments

comments