Leonel Messi

Rencana PSG untuk mengikat Messi

Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Lucas Moura, menyoroti sosok Lionel Messi menjelang lawan Barcelona pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Selasa (14/2/2017).

Maklum, bintang asal Argentina itu tampil begitu tajam pada fase grup. Dia mencetak sepuluh gol hanya dalam lima pertandingan.

Untuk ukuran babak grup, Messi hanya kalah dari rivalnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang mencetak sebelas gol musim lalu.

Belum lagi catatan historis Messi yang patut membuat PSG gentar. Dia mencetak tiga gol plus satu assist dalam enam duel kontra tim berjulukan Les Parisien.

Lantas, bagaimana PSG membendung Messi dalam pertandingan nanti?

“Taktik yang harus diterapkan yakni mencegah dia dapat bola. Kami harus mengikat dia. Untuk itu, kami harus tampil terorganisasi,” ucap Moura.

Keyakinan Moura tidak cuma untuk menangkal Messi, tetapi juga mengalahkan Barcelona.

Pemain asal Brasil itu menilai bahwa tiga pertemuan terakhir yang selalu diwarnai kekalahan timnya, bukanlah acuan kuat untuk memprediksi hasil laga nanti.

“Buat saya, Barcelona tentu saja menjadi favorit. Mereka adalah tim terbaik di dunia. Namun, tak satu pun tim yang tidak terkalahkan,” tutur Moura.

Moura pantas bersikap optimistis. Pasukan Unai Emery tengah berada di tren positif dengan meraih empat kemenangan beruntun di semua ajang.

Sumber : kompas.com

Comments

comments