Resmi jadi Kader PDIP, Alasan Ahok: Garis Ideologi Sesuai

Resmi jadi Kader PDIP, Alasan Ahok: Garis Ideologi Sesuai

Resmi jadi Kader PDIP, Alasan Ahok: Garis Ideologi Sesuai

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah resmi menjadi kader PDIP. Kepastian Ahok menjadi kader PDIP disampaikan ketika ia menyambangi kantor DPD PDIP Bali, Jumat (8/2).

Ahok yang kini ingin dipanggil BTP itu mengaku bergabung dengan PDIP karena memiliki garis ideologi yang sesuai. Saat di kantor DPD PDIP Bali, Ahok yang sudah mengenakan jaket merah bernomor 3 ini, juga sempat memamerkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP.

BTP menunjukkan kartu keanggotaan PDIP seusai berkunjung ke kantor DPD PDIP Provinsi Bali, Denpasar, Bali, Jumat (8/2/2019)

Ahok menjelaskan alasannya memilih PDIP sebagai partainya berlabuh.

“Memang sesuai garis ideologi perjuangan saya,” ujar Ahok di kantor DPD PDIP Bali.

Selain itu, Ahok mengaku sudah lama menjadi simpatisan PDIP. Sehingga tak heran kini ia memilih PDIP sebagai partainya. Ahok juga membagikan alasannya kenapa kini kembali ke gelanggang politik.

“Supaya bisa membagikan ilmu saya yang didapat, mungkin bisa bermanfaat,” tutur dia.

Sebelum resmi bergabung dengan PDIP, Ahok mengaku sudah berkomunikasi dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ahok memamerkan sebuah kartu berwarna merah dengan logo PDIP. Di situ tampak foto dan identitas Ahok sebagai kader. Ia hanya tertawa ketika memamerkan KTA tersebut di hadapan awak media di Bali.

Basuki Tjahaja Purnama menunjukkan KTA PDI Perjuangan di Bali.

Informasi bahwa Ahok masuk PDIP pertama kali disampaikan oleh Sekretaris DPD PDIP Bali Nyoman Adi Wiryatama saat Ahok berkunjung ke sana. Ahok ke Bali dalam rangka berlibur namun menyempatkan diri menyambangi kantor DPD PDIP Bali.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengenakan jaket PDIP Perjuangan.

Bali adalah tempat sowan silaturrahmi Ahok pertama kali. Saat bertemu sejumlah kader DPD Bali, Ahok berbagi pengalaman ke sejumlah kader. Adapun sejumlah pengurus yang bertemu Ahok adalah Ketua DPD PDIP yang juga Gubernur Bali I Wayan Koster, Kader PDIP yang juga Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana alias Cok Ace, Sekretaris DPD PDIP Bali I Gusti Ngurah Jaya Negara, Sekretaris Deperda PDIP Bali Nyoman Adi Wiryatama dan lain-lain.

Dalam pertemuan itu, Ahok mengungkapkan alasan masuk PDIP. Selain itu, ia juga bercerita soal kasus yang menjeratnya hingga masuk penjara. Pengalamannya selama di penjara serta perasaannya setelah bebas juga menjadi bahasan dalam pertemuan tersebut.

Basuki Tjahaja Purnama alias BTP seusai berkunjung ke kantor DPD PDIP Provinsi Bali, Denpasar, Bali, Jumat (8/2/2019)

 

 

Baca juga : Dihari Imlek, Ahok Silaturahmi dengan Hendropriyono dan Keluarga

 

 

Sumber berita Resmi jadi Kader PDIP, Alasan Ahok: Garis Ideologi Sesuai : kumparan

Comments

comments