Respon Kemendagri Anies-Sandi Jam Kerja Lebih Milih Hadiri Acara Partai

Respon Kemendagri Anies-Sandi Jam Kerja Lebih Milih Hadiri Acara Partai

Respon Kemendagri Anies-Sandi Jam Kerja Lebih Milih Hadiri Acara Partai

Baru dua hari menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno sudah menghadiri acara partai di jam kerja, Rabu (18/10/17).

Usai meninjau ke sekolah dasar di Cawang, Jakarta Timur sekitar pukul 07.00 WIB, dengan masih mengenakan pakaian dinas harian (PDH) warna putih yang merupakan seragam PNS setiap hari Rabu, Anies dan Sandi langsung pergi ke acara Partai Gerindra di Sentul, Bogor.

Hal tersebut tampak dalam foto yang diunggah Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon melalui akun Twitter-nya. Ketiganya, tampak berswafoto dan Anies terlihat jelas mengenakan seragam PDH-nya.

Dalam foto tersebut, Fadli menuliskan caption, “Dg Gub N Wagub DKI Jakarta @aniesbaswedan n @sandiuno pagi ini di Konfrensi @Gerindra,” tulisnya.

Sementara itu di Balai Kota, sejak pagi sudah hadir beberapa warga yang ingin mengadu langsung pada Anies-Sandi atau sekadar ingin bertemu.

Namun, dalam jadwal resmi di situs Pemprov DKI, jadwal Anies hari ini tidak dicantumkan sama sekali.

Sedangkan, jadwal Sandiaga Uno terdapat beberapa yang ditayangkan, yakni acara Nusantar Expo Forum 2017 di TMII pada pukul 09.30 WIB, menerima kedatangan aktivis KSPI pada pukul 11.30 WIB di Ruang Rapat Wagub, serta melakukan jamuan makan malam dengan FIBA World Cup 2023.

Kendati jadwal Anies masih kosong, akan tetapi di awal, ia mengikuti kegiatan yang tertera di jadwal Sandi.

Sebelumnya, Anies mengungkapkan jika di tahap awal ini ia selalu berdua dengan Sandi karena keduanya masih belajar untuk beradaptasi di lingkungan Pemprov DKI.

Kemendagri Maklum Anies-Sandi Hadiri Undangan Gerindra

Kementerian Dalam Negeri memaklumi kehadiran pasangan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno di acara Konferensi Partai Gerindra di Sentul, Bogor, pada hari kerja.

Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono menyebut, Anies-Sandi tak boleh pilih kasih dalam menghadiri acara partai.

“Tidak masalah jika dia (Anies) datang di hari kerja. Itu kapasitas undangannya sebagai Gubernur, tapi ingat dia juga harus penuhi undangan dari partai lain,” kata Sumarsono, saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (18/10).

Sumarsono, yang akrab dipanggil Soni, menyadari bahwa jabatan Gubernur merupakan jabatan politik. Anies-Sandi sendiri diusung oleh Partai Gerindra dan PKS. Dia tak heran jika keduanya bersedia datang di acara Partai Gerindra.

Kemendagri Maklum Anies-Sandi Hadiri Undangan Gerindra

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ketiga kanan) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kanan), di Balai Kota, di Jakarta, Selasa (17/10). (Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Namun, Soni menekankan, Anies-Sandi kini telah menjadi milik semua warga, bukan cuma milik satu partai politik.

“Yang perlu diingat dia (Anies) sekarang punya semua orang. Jadi tidak pantas kalau nanti dia tak penuhi undangan dari partai lainnya,” cetus Soni.

Saat dikonfirmasi soal kehadirannya di acara partainya Prabowo Subianto itu, Anies membenarkan kehadirannya lantaran diundang secara resmi melalui protokoler Gubernur DKI Jakarta. “Iya diundang,” aku dia.

Mengenai kehadiran di acara itu yang tak masuk jadwal resmi Gubernur, Anies berdalih bahwa hal itu masih dalam proses sinkronisasi oleh tim protokoler.

“Jadwal saya masih disinkronkan, makanya (acara di Gerindra) tidak masuk (jadwal resmi Gubernur). Masih berubah-ubah,” tandasnya.

Kehadiran Anies-Sandi dalam Konferensi dan Temu kader Gerindra di Sentul, Bogor terlihat dari postingan foto di laman twitter milik Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

Fadli mengunggah foto dirinya tengah bersama Anies-Sandi di acara tersebut, pada pukul 08.32 WIB. Dalam foto tersebut ketiganya nampak tersenyum berbarengan. Di belakang ketiganya terlihat kehadiran Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra Aryo Djojohadikusumo.

Anies dan Sandi nampak masih mengenakan seragam dinas harian berwarna putih.

“Dg Gub N Wagub DKI Jakarta @aniesbaswedan n @sandiagauno pagi ini di Konferensi @Gerindra,” cuit Fadli Zon.

 

Sumber Berita Respon Kemendagri Anies-Sandi Jam Kerja Lebih Milih Hadiri Acara Partai : Beritasatu.com, Cnnindonesia.com

Comments

comments