Respons Adik Ahok, Ahok Belum Tentukan Mediator Perceraiannya dengan Veronica

Respons Adik Ahok, Ahok Belum Tentukan Mediator Perceraiannya dengan Veronica

Respons Adik Ahok, Ahok Belum Tentukan Mediator Perceraiannya dengan Veronica

Kabar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggugat cerai sang istri, Veronica Tan, memancing reaksi netizen. Mereka mempertanyakan hal itu di media sosial, termasuk ke akun milik Ahok, Vero, dan keluarganya.

Salah satu yang dihujani pertanyaan tentang Ahok menggugat cerai Vero adalah adik Ahok, Fifi Lety Indra. Foto Fifi saat merayakan ulang tahun yang diunggah di Instagram justru dipenuhi pertanyaan tentang Ahok dan Vero.

Selain sebagai adik, Fifi adalah pengacara Ahok sejak kasus penodaan agama hingga kini menggugat cerai Vero. Berikut ini sederet pertanyaan dari netizen di akun Instagram Fifi:

Bu Fifi….shock bgt baca berita tentang bapak dan ibu Vero, nangis liat surat gugatan beliau, mohon klarifikasi Bu….

kok tdk memberikan statement apapun terkait isu gugatan cerai Pak Ahok? Orang kl ditanya diam biasanya berarti iya…

bingung ama adiknya ko Ahok, pdhl ada namanya di surat itu, tp tinggal konfirmasi aja iya atau tidak ga mau jawab?

Setelah dihujani berderet pertanyaan lewat Instagram, Fifi lalu bereaksi. Dia memberikan jawaban singkat di kolom komentar akun Instagram-nya.

“Mohon maaf Ini sangat pribadi Mohon Doa semua ya Gbu all trims ksh atas Doa dan perhatiannya,” tulis Fifi.

Dihujani Pertanyaan Soal Ahok-Vero, Ini Respons Adik Ahok

detikcom sendiri sudah berusaha menghubungi Fifi sejak beredar surat gugatan cerai Ahok ke Vero tapi tidak mendapat jawaban. Namun pengacara Ahok, yaitu Josefina Agatha Syukur, yang berasal dari Law Firm Fifi Lety Indra and Partners, sudah membenarkan gugatan cerai itu.

Ahok Belum Tentukan Mediator Perceraiannya dengan Veronica

Surat permohonan cerai Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Veronica Tan sudah diterima Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Setelah ini, keduanya hanya tinggal menunggu panggilan untuk melakukan mediasi.

Pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur, mengatakan kliennya itu belum berbicara lebih jauh soal sosok mediator yang akan memediasi mantan Gubernur DKI Jakarta itu dengan Veronica. Pembicaraan sejauh ini baru sebatas penyerahan surat permohonan cerai.

“Itu nanti saya akan bicarakan lagi. Karena kemarin kan kami hanya bicarakan isi gugatan saja, pure isi gugatan. Nanti setelah ini saya baru kasih tahu langkah selanjutnya,” kata Josefina di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin (8/1).

Josefina mengatakan, Ahok dan Veronica baru dihadirkan dalam satu ruangan untuk melalukan mediasi setelah mediator ditentukan. Yang terpenting, surat permohonan itu sudah diterima.

“Ya ditentukan mediatornya siapa. Kalau sudah ada mediatornya baru nanti kami menghadap. Nanti bicarakan seperti apa di situ,” ucap dia.

Sebelumnya, Wakil Kepala Humas PN Jakarta Utara, Jootje Sampelang mengatakan, mediator bisa saja berasal dari luar pengadilan. Mediator ini bisa dipilih oleh pihak yang berperkara dengan catatan memiliki sertifikat mediator.

Bila tidak memiliki kandidiat, majelis hakim yang akan menugaskan mediator internal untuk memediasi para pihak yang berperkara.

“Mediator itu terbuka, apakah mediator dari luar atau dari dalam pengadilan sendiri yang sudah bersertifikat. Atau ditentukan berdasarkan penetapan ketua majelis,” kata Jootjeh.

 

(Baca juga: AHOK DAN VERONICA HARUS JALANI MEDIASI DAN KEDUANYA WAJIB HADIR)

 

Sumber Berita Respons Adik Ahok, Ahok Belum Tentukan Mediator Perceraiannya dengan Veronica : Detik.com, Kumparan.com

Comments

comments