Rossi

Rossi Sebagai Rival Utama di MotoGP 2017 Ungkap Marquez

Bagi Marquez, juara dunia MotoGP 2016, Rossi tetap di urutan teratas dalam daftar rivalnya di musim depan. Namun, ia juga tak menampik bahwa Vinales akan menciptakan gangguan besar dalam perjuangannya nanti.

Kecepatan Valentino Rossi masih tertinggal jauh dari Maverick Vinales dalam setiap tes pramusim MotoGP 2017. Namun, pembalap Repsol Honda Marc Marquez tak terpengaruh dengan hasil tes tersebut.

“Seperti biasa, Valentino,” kata Marquez saat ditanya siapa yang akan menjadi rival utamanya. ”

“(Dani) Pedrosa juga memulai musim dengan sangat baik. Mereka berada di kotak yang sama. Mungkin juga (Jorge) Lorenzo dan orang baru adalah Vinales,” kata Marquez seperti dilansir

Seperti diketahui, Vinales adalah pembalap yang mendapatkan catatan waktu terbaik dalam tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Phillip Island, Australia. Bahkan, catatan waktu Marquez sendiri kalah dari Vinales.

Seperti Rossi, Marquez disebut-sebut mengalami banyak masalah dalam tes pramusim terakhir di Australia. Melihat catatan waktu terbaiknya dalam tes selama tiga hari tersebut, ia masih terpaut 0,294 detik dari Vinales.

marquez

Namun, banyak yang menyebut The Baby Alien sengaja tak mengerahkan kemampuan terbaiknya. Itu karena ia ingin membuat kejutan bagi para rivalnya saat musim sudah dimulai. Sekadar catatan, Marquez juga mendapatkan hasil buruk dalam tes pramusim MotoGP 2016.

Terlepas dari hasil tersebut, Marquez menilai kecepatannya sudah cukup baik. Ia pun siap menyambut tes pramusim terakhir yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, 10-12 Maret 2017. “Saya cukup baik, saya melaju cepat, Qatar akan menjadi hampir 100%.”

MotoGP 2017 sendiri baru akan dimulai 26 Maret. Namun, semua pembalap akan sudah mulai sibuk sejak 24 Maret karena agenda sesi latihan bebas 1-2 dan latihan bebas 3 serta kualifikasi pada 25 Maret.

Comments

comments