Rumah Wakil dan Ketua KPK Diteror Bom Molotov

Rumah Wakil dan Ketua KPK Diteror Bom Molotov

Rumah Wakil dan Ketua KPK Diteror Bom Molotov

Rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhamad Syarif di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, diduga dilempari molotov. Sejumlah polisi berjaga-jaga di depan rumahnya.

Berdasarkan pantauan, rumah Laode Syarif di Jalan Kalibata Selatan RT 01 RW 03, Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019) pukul 11.52 WIB, dijaga sejumlah polisi berseragam. Beberapa polisi masuk ke rumah Laode.

Hadir di lokasi Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Andi Sinjay. Namun ia tidak memberikan keterangan kepada wartawan dan langsung menuju rumah Laode.

Informasi yang dikumpulkan, rumah Laode dilempari molotov oleh orang tidak dikenal. Peristiwa ini baru diketahui sekitar pukul 05.30 WIB.

Kejadian itu awalnya diketahui sopir Laode yang melihat ada botol minyak tanah di lantai 2. Namun sumbu api sudah mati saat itu.

Tampak bekas api dari bom Molotov di tembok rumah wakil Ketua KPK

Selain rumah Laode,

Kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah RT 4 RW 14 Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, diteror molotov. Sejumlah anggota tim Labfor Polri sudah ada di lokasi.

Pantauan di lokasi, Rabu (9/1/2019), lima anggota Labfor Polri tiba pada pukul 12.00 WIB. Mereka membawa sejumlah peralatan masuk ke rumah.

Seorang warga bernama Fery mengatakan rumah Agus didatangi polisi sejak pukul 07.00 WIB. Namun dia tidak tahu secara pasti mengenai teror tersebut.

Fery mengatakan polisi mengamankan kantong keresek berwarna hitam di lokasi. Hanya, dia tidak tahu apa isi kantong keresek itu.

“Saya nggak lihat, langsung disteril tadi,” kata Fey.

Rumah Agus tampak sepi. Sedangkan tim Labfor Polri masih melakukan olah TKP di rumah Agus.

“Tentang benda yang diduga mirip bom, Polri sudah menurunkan beberapa tim ke situ,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal kepada wartawan di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019).

Kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo

Polisi, menurut Iqbal, sudah memeriksa saksi dan mengecek rekaman CCTV. Masih diselidiki kaitan pelemparan bom molotov di rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif dengan benda diduga molotov yang ditemukan di halaman rumah Agus Rahardjo.

“Ditemukan (molotov), tetapi di kediaman Pak Laode ada saksi menyatakan ada bunyi sedikit. Di rumah Pak Agus tak ada bunyi sama sekali,” kata Iqbal.

Menurutnya, tidak ada kerusakan akibat pelemparan molotov ini. Situasi di perumahan lokasi kejadian kondusif.

“Berikan waktu Polri mengungkap kasus ini. Mudah-mudahan tak ada motif apa pun di sini. Ditemukan, tetapi di kediaman Pak Laode ada saksi menyatakan ada bunyi sedikit. Di rumah Pak Agus tak ada bunyi sama sekali,” sambungnya.

 

 

Baca juga : Polisi Minta Novel Laporkan Jenderal yang Dicurigai Lakukan Teror

 

 

Sumber berita Rumah Wakil dan Ketua KPK Diteror Bom Molotov : detik

Comments

comments