SBY Sebut Ibu Ani Alami Kanker Darah dan Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi

SBY Sebut Ibu Ani Alami Kanker Darah dan Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara terkait kondisi kesehatan istrinya, Ani Yudhoyono, yang beberapa hari terakhir dirawat di rumah sakit di Singapura. SBY menyebut Ani mengalami kanker darah.

“Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah,” ucap SBY dalam video yang dibagikan Partai Demokrat, Rabu (13/2).

SBY mengatakan Ani harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital Singapore sejak 2 Februari 2019.

“Ibu Ani menjalani medical treatment di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia,” lanjut SBY.

Atas nama istri dan keluarga besar, SBY memohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, dengan takdir dan kuasanya memberikan kesembuhan kepada Ani.

“Agar Ibu Ani dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di tanah air,” pungkasnya.

Ani Yudhoyono ditemani keluarga saat dirawat di Singapura. Foto: Facebook/@Ani Yudhoyono

SBY Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi untuk Perawatan Ibu Ani

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan tim dokter kepresidenan yang telah membantu dalam proses perawatan istrinya, Ani Yudhoyono.

Seperti disampaikan sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat itu menjelaskan bahwa istrinya mengalami kanker darah dan dirawat di National University Hospitla Singapura sejak 2 Februari lalu.

“Pada kesempatan ini juga saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah, utamanya tim dokter kepresidenan atas perhatian dan bantuan yang diberikan dalam pengobatan Ibu Ani,” kata SBY melalui rekaman video dari Singapura yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (13/2).

SBY mengatakan bahwa istrinya dirujuk ke rumah sakit sejak 2 Februari di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia. Terkait hal itu, SBY mengucapkan terima kasih kepada pemerintah.

Selain kepada Jokowi, SBY juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyampaikan ucapan serta doa kesembuhan kepada sang istri. Baik yang disampaikan secara langsung maupun lewat media sosial. SBY memohon maaf karena tidak bisa menyebutkan satu per satu.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas budi baik dan ketulusan Bapak, Ibu, saudara sekalian,” kata SBY.

SBY lalu memohon doa kepada teman dan sahabat di Indonesia untuk kesembuhan istrinya. SBY mengatakan Ani adalah sosok yang kuat, tabah, dan tegar selama menjalani kehidupannya selama ini. Namun, kini ada cobaan dari Tuhan yang harus dihadapi oleh Ani dan keluarga besar SBY.

“Atas nama Ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dengan takdir dan kuasanya, memberikan kesembuhan kepada istri tercinta Ibu Ani, atau Kristiani Herawati binti Sarwo Edhie Wibowo, agar dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di tanah air,” ujar SBY.

Baca juga: ANI YUDHOYONO MENGALAMI SAKIT, JOKOWI TERJUNKAN DOKTER KEPRESIDENAN KE SINGAPURA

 

Sumber Berita SBY Sebut Ibu Ani Alami Kanker Darah dan Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi: Kumparan.com, Cnnindonesia.com

Comments

comments