Sedih! Bukhari Gantikan Almarhumah Anaknya Terima Ijazah di Acara Wisuda

Sedih! Bukhari Gantikan Almarhumah Anaknya Terima Ijazah di Acara Wisuda

Sedih! Bukhari Gantikan Almarhumah Anaknya Terima Ijazah di Acara Wisuda

Bukhari, sang ayah hadir menggantikan putrinya, Rina Muharami, yang diwisuda di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, Rabu (27/2). Di atas panggung ia terlihat tegar saat menerima ijazah yang diserahkan oleh rektor untuk almarhumah putrinya sebagai kenang-kenangan.

Seketika ruangan hening, seluruh pandangan tertuju kepadanya. Tepuk tangan dan tangis haru mewarnai seisi ruangan saat pembawa acara menyebut Bukhari menggantikan putrinya yang meninggal dunia.

Begitu usai menerima ijazah untuk almarhumah Rina, Bukhari mengaku tak kuasa menahan deraian air matanya. Ia melihat orang lain semuanya ada anaknya di situ, sementara dirinya tanpa kehadiran anaknya. Rina Muharami telah dipanggil berpulang ke Rahmatullah pada 5 Februari 2019 lalu.

Ijazah milik Rina Muharami

Rina Maharani merupakan anak pertama dari empat bersaudara. Dia dikenal sebagai anak yang baik dan beprestasi. Selain kuliah, aktivitasnya sehari-hari adalah mengajar anak-anak mengaji.

“Dia anaknya baik sekali tidak pernah membebankan orang tua. Kalau ibunya kasih jajan dia tidak penah mengeluh terima apa adanya, dia anak yang sederhana,” kata Bukhari yang berprofesi sehari-sehari sebagai tukang.

“Sebelum dia meninggal, Rina tidak punya wasiat apa-apa. Tidak pernah bercerita apa pun. Dia anaknya jujur, tabah. Itu yang menjadi kesan bagi kami,” kata Bukhari.

Rina Muharami merupakan mahasiswi program studi Kimia, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Dia menyelesaikan sidang skripsi 24 Januari lalu. Namun dua hari setelah itu dia jatuh sakit, dokter mengatakan Rina terkena tipes.

Setelah menjalani perawatan selama 15 hari di dua rumah sakit dan sempat koma, Rina tutup usia pada Selasa (5/2) sekitar pukul 04.00 pagi di Rumah Sakit Meuraxa.

 

 

Baca juga : Polisi Amankan 4 Orang Terkait 2 Pria yang Dihajar Hingga Tewas di Unimed

 

 

Sumber berita Sedih! Bukhari Gantikan Almarhumah Anaknya Terima Ijazah di Acara Wisuda : kumparan

Comments

comments