Jaguar_E-Type_1962

Seharga Mobil Baru, Jaguar Edisi Langka Penuh Karat Ini

Sebuah mobil dengan kondisi mengenaskan penuh karat dan rapuh diprediksi akan menjadi salah satu bintang di ajang lelang di Car Classic Auction, yang digelar di Birmingham, Inggris, 1-2 April 2017.

Tingginya harga mobil ini disebut karena sosoknya yang diklaim sangat langka. Di eranya, mobil Jaguar ini hanya diproduksi sebanyak 300 unit.

Mobil yang satu ini disebut bukan sembarang mobil, pasalnya merupakan model Jaguar E-Type lansiran 1962 yang sebelumnya ditemukan terlantar di sebuah gudang di Inggris.

Namun demikian, dilansir The Sun, Senin (6/3/2017), mobil ini diprediksi bisa terjual di atas 40 ribu Poundsterling atau di lebih dari Rp 655 juta.

Mesin Jaguar 1962

Tentu saja, hal tersebut akan menambah nilai plus. Sebab, bagi mereka para kolektor mobil klasik, untuk mendapatkan salah satu mobil langka bisa merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

Meski kondisinnya sangat mengenaskan, namun mobil yang diketahui dibeli pertama kali pada 4 April 1962 ini masih memiliki daya tarik tersendiri.

kabin Jaguar E-Type 1962

Sang pembeli pertama disebut telah memiliki mobil ini selama 35 tahun. Hingga akhirnya pada 1997 dijual.

Menurut pemilik tangan kedua, niatan awalnnya adalah melakukan restorasi. Hanya saja, karena berbagai kendala, mobil tersebut ditinggalkan begitu saja di sebuah gudang dan tidak terawat.

tampak_belakang_Jaguar_E-Type_1962

Diketahui, mobil klasik ini jika memiliki kondisi utuh dan tampilan yang ciamik, maka harganya bisa di atas Rp 2,5 miliar.

Comments

comments