Seorang Ibu yang Sakit dan Lumpuh Ditemui Ahok di Jatinegara

Seorang Ibu yang Sakit dan Lumpuh Ditemui Ahok di Jatinegara

Seorang Ibu yang Sakit dan Lumpuh Ditemui Ahok di Jatinegara

Calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, sempat menemui seorang ibu yang tengah sakit dan menderita lumpuh.

Ahok menjenguk ibu tersebut saat blusukan ke kawasan Jatinegara Timur, Jakarta Timur, Kamis (9/3/2017).

Dari sebuah video Live Facebook yang diunggah oleh akun Basuki Tjahaja Purnama, Ahok terlihat berbincang di pintu rumah ibu tersebut. Si ibu terlihat duduk di lantai dan Ahok mendengar cerita si ibu dari atas kursi.

“Ibu tinggal sendiri?” tanya Ahok kepada si ibu.

“Tinggal sama anak,” kata ibu yang mengenakan kaus berwarna kuning tersebut.

Kemudian, Ahok menanyakan apakah si ibu sudah pernah memeriksakan kesehatannya kepada dokter. Si ibu menjawab bahwa dirinya sudah pernah mengikuti terapi.

“Jadi ibu enggak bisa jalan sama sekali?” tanya Ahok.

“Jalan bisa, tapi ya cuma sampai situ atau ke kamar mandi,” kata si ibu sambil menunjuk ke arah depan.

Lalu Ahok terlihat menjelaskan mengenai program “Transjakarta Cares”. Ahok menjelaskan, lansia dan penyandang disabilitas dapat menelepon Transjakarta untuk diantar jemput ke halte terdekat.

Menurut Ahok, PT Transjakarta sudah menggratiskan biaya naik Transjakarta bagi lansia dan penyandang disabilitas.

“Jadi kalau pakai Transjakarta Cares bisa diantar ke halte terdekat. Kalau orang (punya uangnya) pas-pasan, naik taksi, abis berapa duit?” kata Ahok.

Kemudian, Ahok juga menanyakan apakah si ibu telah memiliki kursi roda. Ternyata si ibu belum memiliki kursi roda. Sambil menengok ke arah ajudannya, Ahok menjanjikan segera mengirim kursi roda.

“Kasih kursi roda saja nih, kirim,” kata Ahok.

Saat blusukan ke lokasi itu, Ahok didampingi Ketua RW setempat. Dia juga berpesan agar Ketua RW lebih memerhatikan warga-warganya yang kesulitan.

“Pak RW kalau ada apa-apa, RW itu kan saya pengin naikin uang operasional nih, perhatiin warga yang begini nih. Saya pengin RT/RW rajin, ngecek orang tua,” kata Ahok.

Adapun kegiatan blusukan Ahok ini tak diketahui oleh awak media karena tidak diinformasikan.

Selama dua hari masa kampanye kemarin, Ahok juga tak mengisinya dengan kampanye. Pada hari pertama atau Selasa (7/3/2017), Ahok menjalani sidang sebagai terdakwa kasus dugaan penodaan agama.

Kemudian pada Rabu (8/3/2017), Ahok menemani Presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri bertemu Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma. Pada malam harinya, Ahok nonton bareng film “Jakarta Undercover”.

Sumber berita Seorang Ibu yang Sakit dan Lumpuh Ditemui Ahok di Jatinegara : kompas.com

Comments

comments