Setelah Barcelona Pesta Gol, Luis Enrique Menyatakan Mundur

Setelah Barcelona Pesta Goal, Luis Enrique Menyatakan Mundur

Luis Enrique

Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, memastikan bakal berhenti dari jabatannya pada penghujung musim La liga 2016-2017.

Dia mengumumkan factor tersebut pada konferensi pers seusai timnya pesta gol ke gawang Sporting Gijon di stadion Camp Nou, Rabu (1/3/2017). dalam pertandingan lanjutan La liga itu, Barca menang 6-1.

“Saya takkan lagi di Barcelona pada musim depan. Ini merupakan putusan sulit yang perlu waktu lama ketika memikirkannya,” kata Luis Enrique.

Kolumnis La liga bagi Sky Sports, Guillem Balague, menyebutkan bahwa Enrique memutuskan tak meneruskan pekerjaannya lantaran kelelahan.

“Luis Enrique mengaku lelah. kini waktunya Barcelona dilatih orang lain. beliau telah memberi tahu para pemain sebelum mengumumkannya ketika konferensi pers,” tulis Balague.

Enrique datang ke Barcelona pada musim 2014-2015. pada musim perdananya, ia cepat mengambil Lionel Messi dkk meraih treble: juara La liga, Copa del Rey, dan liga Champions.

Musim lalu, Barca berhasil mempertahankan gelar La liga dan Copa del Rey, tetapi tersingkir pada babak perempat final liga Champions.

“Kami menerima putusan Luiz Enrique. dia adalah salah satu pelatih terhebat,” kata presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Sementara itu, untuk musim ini, Barcelona dan real Madrid masih saling kejar di puncak klasemen La liga. Namun, Blaugrana terancam tersingkir pada babak 16 besar liga Champions.

Mereka takluk 0-4 dari Paris Saint-Germain pada leg pertama di Parc de Princes, Paris, 14 Februari 2017 lalu. Barca akan menjamu PSG di Camp Nou pada Rabu (8/3/2017) untuk memainkan leg kedua. (Lariza Oky Adisty)

Comments

comments