Sumarsono Akan Peringati Pengelola Hooters Agar Hormati Norma

Sumarsono Akan Peringati Pengelola Hooters Agar Hormati Norma

Sumarsono Akan Peringati Pengelola Hooters Agar Hormati Norma

Baru-baru ini ramai dibicarakan di media sosial (medsos) tentang restoran Hooters yang pelayannya memakai pakaian seksi, tentunya menjadi sorotan para netizen. Restoran Hooters ini telah dibuka di Jakarta Selatan tepatnya di daerah Kemang. Di Amerika juga restoran ini menjadi sorotan publik, selain karena menu sayap ayamnya yang jempolan, restoran ini juga mengandalkan wanita cantik dengan pakaian seksi sebagai pramusajinya.

The Hooters cabang Jakarta yang dibuka di Jalan Kemang Raya, Jakarta selatan ini, sekilas terlihat biasa saja, namun seperti di Amerika, The Hooters Jakarta juga mengandalkan para wanita cantik nan seksi sebagai salah satu “senjata” utama untuk merekrut pelanggan. Sejak akhir 2016 silam, Official Facebook The Hooters Jakarta dibuat. Lowongan pekerjaan pun mulai disebarkan. Hari Jumat (24/3/2017) , Hooters resmi dibuka di Jakarta. Namun untuk sementara hanya tamu undangan tertentu yang diperbolehkan datang.

Bisnis kuliner memang tengah ramai di Indonesia. Jika tak bisa menghadirkan sebuah konsep unik dan berbeda, bisa dipastikan jika sebuah restoran atau cafe bakalan susah bersaing. Tentunya bakalan banyak pro dan kontra yang bermunculan menanggapi dibukanya the Hooters di Indonesia ini. The Hooters pusat alias Amerika sendiri didirikan pada tahun 1983 silam. total cabang yang ada di amerika saat ini jumlahnya 160 dan di seluruh dunia 430, yang beberapa diantara ada di Indonesia, Hongkong, Thailand dan singapura.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono meminta semua tempat usaha yang didirikan di Jakarta mengikuti norma dan etik sosial yang berlaku di masyarakat.

Hal itu, lanjut Sumarsono, juga berlaku terhadap Restoran Hooters, yang berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Adapun Restoran Hooters tengah dibicarakan warga, khususnya di media sosial, karena menerapkan konsep pelayan yang berpakaian minim.

Terkait konsep layanan tersebut, Sumarsono akan memberikan peringatan kepada pengelola Hooters agar tetap menghormati norma.

“Ya harus menghormati norma-norma kesusilaan, pelayan yang terlalu seksi pasti kami peringatkan. Kalau itu memang kami mengetahuinya, menemukan hal-hal seperti itu,” ujar Sumarsono, di Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017).

Sumarsono mengatakan akan segera meminta Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi untuk mengecek izin restoran tersebut.

“Ya dicek dulu izinnya ada apa nggak,” ujar Sumarsono.

 

 

Sumber berita Sumarsono Akan Peringati Pengelola Hooters Agar Hormati Norma : kompas.com

 

 

 

 

Comments

comments