Teka-teki Tewasnya Siswi SMK Mulai Terkuak, Pembunuh Andriana Ditangkap

Teka-teki Tewasnya Siswi SMK Mulai Terkuak, Pembunuh Andriana Ditangkap

Teka-teki Tewasnya Siswi SMK Mulai Terkuak, Pembunuh Andriana Ditangkap

Polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap Andriana Yubelia Noven Cahya. Penangkapan dilakukan pada Rabu (9/1).

Sumber menyebutkan, polisi sudah dalam perjalanan ke Bogor untuk membawa pelaku ke Polres Bogor. Diperkirakan, Kamis (10/1) ini pelaku sudah tiba di Bogor.

“Pelaku sudah ditangkap. Sedang dalam perjalanan ke Bogor,” kata sumber kumparan, Kamis (10/1).

Noven saat pertama kali ditemukan tergeletak dengan luka tusuk di dada sebelah kiri

Polisi memang sudah mengantongi identitas dan ciri-ciri pelaku setelah mengumpulkan keterangan saksi dan bukti, serta rekaman CCTV. Pelaku diduga berinisial S yang dikabarkan dekat dengan Andriana.

Pelaku membunuh Andriana Selasa (8/1) di Jalan Riau, Bogor, tak jauh dari Terminal Baranangsiang. Pelaku menusukkan pisau tepat di dada kiri Andriana lalu kabur.

Andriana langsung terjauh di tempat setelah dihujam pisau. Petugas keamanan Terminal Baranangsiang yang mendapat laporan adanya orang ditusuk langsung ke lokasi dan menolong Andriana. Saat itu, siswi SMK itu masih hidup.

Namun, setibanya di rumah sakit, nyawanya tak tertolong. Andriana tewas akibat luka tusukan itu.

Pelaku diduga sudah mengenal betul kondisi dan situasi di lokasi kejadian. Dia sempat mondar-mandir di lokasi kejadian hingga ke indekos Andriana beberapa hari sebelum kejadian.

Pelaku memang sudah teridentifikasi melalui hasil dari pencarian di media sosial korban. Keterangan dari saksi yang diperiksa pun mengerucut ke satu nama berinisial S ini.

“Berdasarkan media sosial korban kemudian keterangan teman-teman korban ternyata dari sekian banyak teman korban yang kita mintai keterangan ada salah satu yang tahu bawa itu namanya si S itu,” ujar Hendri Kapolresta Bogor Kombes Pol Hendri Fauser.

Keterangan tersebut dicocokkan dengan bukti CCTV yang didapatkan dari lingkungan tempat kejadian perkara. Walaupun tidak nampak secara jelas, namun didapatkan ciri-ciri fisik dari pelaku memiliki kemiripan dengan S.

“Kemudian kita cocokkan dengan CCTV itu kan tidak begitu jelas tapi ciri-ciri fisik dan cara berjalan itu memiliki kemiripan yang diduga S ini. Sekarang tim ini sedang gerak cari S,” imbuh Hendri.

Tampak depan kost Adriana, Korban penusukan di Jalan Riau, Bogor.

Polisi terus mengumpulkan data, bukti, dan saksi untuk dapat meringkus pelaku. Berdasarkan rekaman CCTV dan ketarangan yang didapat, polisi menduga pelaku kenal dekat dengan Andriana.

“Kebetulan orang dan baju yang dikenakan di CCTV sama seperti foto yang ada di handphone korban,” jelas Kasubag Humas Polres Bogor Kota, AKP Yuni Astuti, Rabu (9/1) di Mapolres Bogor Kota.

Andriana bersama keluarganya.

Sebelumnya, Pembunuhan Andriana terjadi di sekitar belakang Terminal Baranangsiang, Kota Bogor. Korban diduga dibunuh sepulang sekolah, Selasa (9/1) sekitar pukul 15.55 WIB.

Saat ditemukan, pisau yang digunakan untuk menikam Andriana masih menancap di dada sebelah kirinya.

 

 

Baca juga : Sebelum Ditemukan Tewas, Noven Sempat Beli Kado Bersama Seorang Pria

 

 

Sumber berita Teka-teki Tewasnya Siswi SMK Mulai Terkuak, Pembunuh Andriana Ditangkap : kumparan