Tim Ahok-Djarot Tanggapi Aksi 313 Warga Jakarta Sudah Cerdas

Tim Ahok-Djarot Tanggapi Aksi 313 Warga Jakarta Sudah Cerdas

Tim Ahok-Djarot Tanggapi Aksi 313 Warga Jakarta Sudah Cerdas, Ketua tim pemenangan pasangan calon gubernur-wakil gubernur nomor pemilihan dua DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, Prasetio Edi Marsudi, enggan mengomentari terkait rencana aksi 313 atau 31 Maret 2017.

Aksi itu digelar untuk menuntut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberhentikan Ahok dari jabatan Gubernur DKI Jakarta.

“Sudahlah. Itu masalah aparat ya kan,” kata Prasetio, di Jalan Cianjur, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017).

Tim pemenangan mengaku tak akan terpengaruh mengenai aksi tersebut. Sebab, lanjut dia, tiap orang berhak untuk menyampaikan aspirasi mereka. Di sisi lain, pihak Ahok-Djarot juga sudah pernah menghadapi aksi serupa pada putaran pertama kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017

“Masyarakat kita, masyarakat Jakarta sudah cerdas kok. Saya pikir (Ahok-Djarot dapat suara) 32-34 persen loh, ternyata dapat (suara) 43 persen,” kata Prasetio.

Menurut informasi, aksi 313 rencananya diisi dengan shalat Jumat di Masjid Istiqlal dan penyampaian tuntutan di depan Istana Negara.

Sekitar 100.000 orang dari berbagai daerah di Indonesia akan berpartisipasi dalam aksi 313. Mereka menuntut Jokowi memberhentikan Ahok karena menjadi terdakwa kasus dugaan penodaan agama.

Koordinator aksi dari Forum Umat Islam (FUI) Bernard Abdul Jabbar mengatakan, ribuan orang dari berbagai ormas rencananya akan melaksanakan shalat Jumat di Masjid Istiqlal kemudian berjalan kaki ke Istana Merdeka untuk menyampaikan aspirasinya. Dia menyatakan, aksi tersebut akan berjalan damai.

 

Sumber Berita Tim Ahok-Djarot Tanggapi Aksi 313 Warga Jakarta Sudah Cerdas : Kompas.com

Comments

comments