Viral di Medsos Video Bonek Serbu Giant, Polisi: Itu Tidak Benar

Viral di Medsos Video Bonek Serbu Giant, Polisi: Itu Tidak Benar

Viral di Medsos Video Bonek Serbu Giant, Polisi: Itu Tidak Benar

Sebuah video memperlihatkan pendukung Persebaya atau bonek merangsek masuk ke dalam supermarket Maspion Square Jalan Margorejo, Surabaya. Dalam rekaman video berdurasi 0.19 detik itu terdengar sang pengambil gambar menyebut, jika Giant diacak-acak bonek.

Peristiwa yang terjadi Jumat (26/1/2018) pukul 14.00 WIB itu terlihat bonek berlarian menuju satu titik. Suasana tampak ramai dan pengunjung Giant sempat kaget dengan aksi bonek tersebut.

Kapolsek Wonocolo membantah jika Giant diacak-acak bonek. “Itu bonek bukan mengacak-acak, tapi bonek antre tiket pertandingan Persebaya bertanding dengan Madura United di Stadion Bung Tomo, hari ini,” kata Kapolsek Wonocolo Kompol Budi Nurtjahjo saat dihubungi detikcom, Minggu (28/1/2018).

Bonek antre tiket Persebaya Vs Madura United/

Bonek antre tiket Persebaya Vs Madura United/ Foto: Istimewa

Dia menceritakan pembelian tiket dilakukan di lantai 2. Saat itu bonek berdatangan silih berganti. Semula pihak panitia membuka satu tempat untuk 1.500 lembar tiket. Tapi ternyata kewalahan.

“Akhirnya panitia membuka lagi stand untuk pembelian. Bonek ini berlarian karena khawatir tidak dapat tiket lagi,” tambahnya.

Kemudian, lanjut dia, dilakukan koordinasi lagi dengan panitia dengan menambah 2.000 lembar tiket, sehingga total 3.500 lembar tiket. “Tapi masih kewalahan, akhirnya ditambah 5 menjadi 7 tempat dan tepat pukul 16.00 wib, tiket dinyatakan habis. Dan pembeli yang tidak terlayani hanya 50 orang,” tandasnya.

Bonek antre tiket Persebaya Vs Madura United/

Bonek antre tiket Persebaya Vs Madura United/ Foto: Istimewa

Pihaknya bersama polsek jajaran, danramil, Kecamatan Wonocolo, Satpol PP, Polsek Tenggilis dan Polrestabes Surabaya sudah melakukan pengamanan. Selain itu menutup pintu utama akses masuk pembeli yang baru datang (baik pembeli tiket maupun orang belanja ke supermarket) dilarang masuk. “Kami memisahkan pintu masuk pembeli di Giant dan pembeli tiket. Sebab, penjualan tiket digelar di dekat pintu masuk Giant,” tambahnya.

Sementara Manager Store Giant Hero Grup Surabaya, April Wahyu Widati mengklarifikasi jika penjualan tiket Persebaya Surabaya Vs Madura United di Giant Margerejo, Jalan Ahmad Yani, diwarnai penjarahan.

Bonek antre tiket Persebaya Vs Madura United/

Bonek antre tiket Persebaya Vs Madura United/ Foto: Istimewa

“Hanya teman-teman Persebaya (Suporter,red) tadi panik dan khawatir tidak kebagian tiket. Alhamdulillah semua bisa teratasi berkat kesigaban team toko dan dibantu aparat kepolisian,” tuturnya dalam klarifikasi.

Dia menegaskan, adanya informasi penjarahan atau pengerusakan, tidak benar. Sebab, semua berjalan aman dan dipastikan sesaat setelah selesai penjualan tiket, toko kembali beroperasi dengan normal.

“Dengan ini, kami mengklarifikasi bahwa tidak ada penjarahan. Jika ada video yang memperlihatkan orang berlarian, itu adalah mereka yang khawatir tidak kebagian. Tapi setelah kami berikan penjelasan para bonek dan bonita bisa memahami,” ujarnya.

Persebaya bertanding dengan Madura United di Stadion Bung Tomo Surabaya pukul 15.30 WIB Minggu (28/1/2018).

Simak videonya dibawah ini:

 

(Baca juga: PERISTIWA PENGANIAYAAN KIAI NU DI BANDUNG DITUNGGANGI OKNUM HOAX)

 

Sumber Berita Viral di Medsos Video Bonek Serbu Giant, Polisi: Itu Tidak Benar : Detik.com