Viral Kicauan Mahfud Md soal Cari Said Didu dan Rocky Gerung Saat Lihat Ambulans di Kampus

Viral Kicauan Mahfud Md soal Cari Said Didu dan Rocky Gerung Saat Lihat Ambulans di Kampus

Viral Kicauan Mahfud Md soal Cari Said Didu dan Rocky Gerung Saat Lihat Ambulans di Kampus

Penggunaan ambulans oleh Said Didu dan Rocky Gerung untuk menghadiri diskusi di Jember, Jawa Timur, dikritik sejumlah netizen. Mantan Ketua Mahkamah Agung Mahfud Md ikut menyinggung hal ini.

Mahfud menyampaikan cerita tersebut lewat akun Twitter-nya, @mohmahfudmd, seperti dilihat detikcom, Sabtu (9/3/2019). Dia melihat ambulans terparkir di kampus Undip, Semarang.

“Pg ini sy hadir pd acr Pengukuhan Guru Besar Prof. Eddy Pratomo di Undip, Semarang. Di antara mobil2 yg hadir ada sebuah Ambulance. Sy nengok kanan-kiri kalau2 ada ⁦@saididu⁩ dan ⁦@rockygerung⁩ tapi tdk kelihatan. Siapakah yg naik Ambulance ke acr sakral di kampus?,” cuit Mahfud Md.

Said Didu tertawa saja merespons cuitan Mahfud Md tersebut. Dia mengatakan semoga yang naik ambulans tersebut nantinya tidak ikut-ikutan di-bully netizen.

“Hahaha bukan saya yg bawa prof. Saya lagi mau nengok sapi saya hari ini. Semoga yg naik ambulance tsb tdk dibully,” cuit Said Didu lewat akun Twitter ⁦@saididu. Sementara itu, Rocky Gerung terlihat belum merespons di Twitter.

Selain Said Didu, Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, ikut menimpali cuitan Mahduf Md itu. Dia berpendapat tidak ada ancaman persekusi sehingga Said Didu dan Rocky Gerung tak mungkin ada di ambulans tersebut.

“Gak ada ancaman persekusi jd gak naik ambulance Prof. 😀. MSD da RG. Krn ambulance simbol penyelamat. Termasuk penyelamat demokrasi kita yg sdng sakit penuh ancaman,” cuitnya lewat akun @Dahnilanzar.

Sebelumnya, sejumlah netizen mempertanyakan penggunaan ambulans oleh Said Didu dan Rocky Gerung untuk menghadiri diskusi di Jember. Mereka menganggap ambulans seharusnya digunakan untuk kepentingan darurat dalam kaitan dengan orang sakit.

Kala Mahfud Md Cari Said Didu dan Rocky Gerung Saat Lihat Ambulans di Kampus

Rocky Gerung dan Said Didu naik ambulans. (Twitter Said Didu)

Said menjawab pihak-pihak yang mempertanyakan itu. Menurut Said, ambulans tetap bisa dioperasikan sekalipun tidak dalam situasi darurat.

“Saya punya ambulans di kampung. Ambulans itu berfungsi kalau dinyalakan sirenenya gitu kan. Memang ambulans nggak boleh jalan kalau nggak ada isinya? Jalan kok. Kalau tidak mengangkut mayat, orang sakit, kan jalan biasa,” tutur Said kepada wartawan, Jumat (8/3).

Said lalu mencontohkan tamu undangan yang hadir dalam pernikahan putri Jokowi, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution pada Agustus 2018. Said menyoroti tamu dari kalangan relawan yang datang menggunakan ambulans.

“Kenapa dipersoalkan? Ketika nikahnya Kahiyang kan pada bangga bahwa mereka datang pakai ambulans. Aneh-aneh saja ini. Kalau saya santai-santai saja,” tutur Said.

Mengenai ambulans yang ditumpanginya bersama Rocky Gerung, Said menyatakan kendaraan tersebut merupakan ambulans yang sudah disiapkan panitia. Said dan Rocky spontan menggunakan ambulans karena mendapat informasi mengenai penghadangan.

“Menggunakan ambulans kami bisa sampai ke lokasi,” kata Said.

 

Baca juga: DITOLAK SEJUMLAH MASSA, ROCKY GERUNG NAIK AMBULANS DAN PAKAI MASKER KE SEMINAR DI JEMBER

 

Sumber Berita Viral Kicauan Mahfud Md soal Cari Said Didu dan Rocky Gerung Saat Lihat Ambulans di Kampus: Detik.com

Comments

comments