Waketumnya Dukung Jokowi, Partai Berkarya: Atas Nama Pribadi Muchdi PR

Waketumnya Dukung Jokowi, Partai Berkarya: Atas Nama Pribadi Muchdi PR

Waketumnya Dukung Jokowi, Partai Berkarya: Atas Nama Pribadi Muchdi PR

Sejumlah purnaiwrawan TNI-Polri berkumpul di JIEXpo, Kemayoran, Jakpus, untuk mendukung pencalonan Joko Widodo di Pilpres 2019. Di antara yang hadir ternyata ada politikus Partai Berkarya Muchdi PR.

Merespons hal itu, Partai Berkarya menyebut dukungan mantan Danjen Kopassus itu merupakan sikap pribadi Muchdi. Diketahui, Muchdi kini merupakan salah satu anggota Majelis Tinggi (pendiri) dan Wakil Ketua Umum DPP Partai Berkarya.

“Menanggapi pernyataan dukungan Pak Muchdi PR ke capres 01 Jokowi itu adalah dukungan pribadi bukan dukungan atas nama Partai Berkarya,” kata Ketua DPP Partai Berkarya, Badaruddin Picunang dalam keterangannya, Minggu (10/2).

Ketua DPP Partai Berkarya, Badaruddin Picunang

“Partai Berkarya sebagai pendukung (bukan pengusung) capres paslon 02 Prabowo Sandi tetap berada di barisan pemenangan capres 02,” tambah Badaruddin.

Terlepas dari dukungan Pribadi Muchdi, Badaruddin mengimbau kepada pada kader Partai Berkarya untuk fokus memenangkan Pileg 2019. Para kader wajib membawa partai berlambang beringin itu lolos ambang batas parlemen di atas 4 persen.

“Partai menghargai hak politik para kader dan menghimbau untuk fokus pemenangan pileg dengan caleg-caleg di semua tingkatan target 1 kursi 1 dapil,” kata Badaruddin.

mantan Danjen Kopassus Muchdi PR

“Siapa pun presiden terpilih, partai wajib lolos parliamentary threshold (PT) 4 persen tingkat nasional, sehingga fokus perjuangan lewat parlemen sebagai mitra pemerintah adalah yang utama, jelasnya.

Sebelumnya para purnawirawan TNI dan Polri yang tergabung di dalam tim Cakra 19 berkumpul untuk menyatakan dukungan pada Jokowi. Dukungan tersebut disampaikan di acara Silaturahmi Purnawirawan TNI-Polri di Hall C1 JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (10/2).

Di antara purnawirawan yang hadir adalah Laksamana TNI (Purn) Arief Koeshariadi, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn) Roesmanhadi, Timur Pradodopo, Da’i Bachtiar hingga mantan Danjen Kopassus Muchdi PR.

“Ribuan jenderal purnawirawan secara objektif dan faktual menilai figur pasangan capres-cawapres nomor urut 01 mampu memajukan Indonesia untuk kemaslahatan umat,” tulis Cakra 19 dalam rilis resminya.

 

 

Baca juga : Luhut Sebut Soal Ketegasan Jokowi Pantas Masuk Kopassus

 

 

Sumber berita Waketumnya Dukung Jokowi, Partai Berkarya: Atas Nama Pribadi Muchdi PR : kumparan

Comments

comments