Wakil Gubernur Terpilih Sandiaga Uno Cukur Kepala Sampai Botak Licin

Wakil Gubernur Terpilih Sandiaga Uno Cukur Kepala Sampai Botak Licin

Wakil Gubernur Terpilih Sandiaga Uno Cukur Kepala Sampai Botak Licin

Ada yang berbeda dari penampilan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno. Dari foto-foto yang dia unggah di akun media sosialnya, tidak tampak sehelai pun rambut di kepala Sandi.

Sandi mencukur habis rambutnya bukan tanpa alasan. Sejak Rabu (24/5), kader Partai Gerindra itu sudah meninggalkan Indonesia dan bertolak Arab Saudi untuk menunaikan ibadah umrah bersama keluarganya.

Memotong rambut atau tahallul setelah menggenakan ihram (kain putih) adalah rukun umrah. Menurut mazhab Imam Syafi’i yang dianut mayoritas orang Indonesia, memotong rambut setelah ber-ihram adalah rukun wajib umrah dan haji. Namun, tidak haruskan mencukur habis, diperbolehkan memotong sebagian rambut.

Terpantau di media sosialnya, Sandi mulai tidak berambut lagi pada Sabtu (27/5). Foto dengan penampilan sama juga kembali dia unggah pada hari ini, Minggu (28/5). Dalam keterangannya, Sandi memberi tahu saat ini sudah berada di Mekkah.

Menurut pernyataan yang dia berikan sebelum bertolak ke Arab Saudi, Sandi mengatakan umrah ini bentuk rasa syukur atas kelulusan putri keduanya.

“Ini umrah yang selalu saya jalankan di awal bulan Ramadhan untuk mempersiapkan diri di hari suci. Semoga kembali menjadi orang yang lebih bertaqwa. Sekaligus nanti membawa membawa keluarga,” kata Sandiaga Uno dalam keterangan tertulis seperti diterima wartawan, Rabu (24/5).

Dijadwalkan, Sandi akan kembali ke Indonesia pada Kamis (1/6) mendatang.

 

Sumber Berita Wakil Gubernur Terpilih Sandiaga Uno Cukur Kepala Sampai Botak Licin : Kumparan.com

Comments

comments