Warganet Pertanyakan Kejanggalan Foto Anies Saat Pantau Banjir

Warganet Pertanyakan Kejanggalan Foto Anies Saat Pantau Banjir

Warganet Pertanyakan Kejanggalan Foto Anies Saat Pantau Banjir

Banjir yang melanda Jakarta sejak Senin (5/2/2018) membuat Gubernur Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno bekerja ekstra keras untuk menanganinya.

Baik Anies maupun Sandi sama-sama melakukan peninjauan langsung ke sejumlah lokasi yang terkena banjir. Dari pintu-pintu air hingga permukiman warga dan para pengungsi.

Momen itu pun diabadikan lewat kamera yang kemudian ramai-ramai diunggah di sejumlah platform media sosial.

Tak terkecuali Anies Baswedan sendiri. Dia pun mengunggahnya di akun facebook dan instagram pribadinya.

Namun, seorang warganet justru mempertanyakan foto-foto tersebut. Pasalnya, dia menemukan sejumlah kejanggalan di foto-foto Anies itu.

Ada tujuh foto yang Anies unggah di dua akun media sosialnya.

Dalam dua akun tersebut, Anies juga memberikan caption yang sama.

“6 Februari dini hari, kembali memantau ketinggian air dan proses pengerukan sampah di Pintu Air Manggarai, Jakarta.

Warga tetap diimbau untuk tetap waspada, selalu pantau situasi terkini melalui twitter @BPBDJakarta dan FB BPBD DKI Jakarta,” tulisnya dengan disertai tagar #OperasiSiagaIbukota.

Sekilas memang tidak ada yang aneh dalam foto-foto tersebut.

Namun, jika melihat lebih seksama, jam yang tercantum di bagian bawah foto itu nampak kejanggalan yang dimaksud.

Dari enam foto yang diunggah itu, tertera tanggal lengkap dengan jam penjepretan yang sama, yakni ‘6 Feb 2018, 12.24 AM’.

Bahkan salah satu foto yang memperlihatkan Anies mengenakan jaket merah dijepret dari belakang mencantumkan tahun ‘2017’.

Warganet pun mempertanyakan, bagaimana mungkin enam foto yang diambil di 6 tempat itu bisa menunjukkan waktu yang sama persis?

Dan bagaimana mungkin bisa tercantum tahun ‘2017’ padahal saat itu Anies belum menjadi gubernur?

Ini foto-fotonya:

Tak ayal, foto-foto itu pun kemudian menuai cibiran dari warganet.

“Kok ada february 2017… Kan belum menjabat hadehhh,” tulis hansparore.

“Wih Wih Wih baru sadar sama waktu nya om @aniesbaswedan bagi ilmu nya dunk, plizzzzzz. Buat tarohan bola biar liverpool juara,” sindir erick_jojoe.

“KOK TANGGAL DAN WAKTUNYA ANEH WKWKWKWK GABENER NIH EDITANNYA,” sentil farahriantiiii.

“mungkin pak gubernur punya kembaran banyak jd bisa ada dibeberapa tempat dengan tanggal dan jam yg sama,” tulis anandavanestan dengan menyertakan #thinkpositive.

“Pake citra2 mba…kan mau nyalon 2019… Udah dapat jatah suara dari tukang becak sama yg lagi pada meleleh. Eehhhh jgn lupa juga dari tanah abang yg pada jualan di jalanan Wkwkwwkwkkw… Nabrak aturan gpp. Yg penting dapat suara. Eehhhh ada lagi…Vertikal,” balas ata_reba_deru.

“Pak @aniesbaswedan tgl nya klupaan di edit ya?? Koq 2017,” tanya diana_setiono.

“Pencitraanny bgus bgt cuyy gub pribumi stu ini…pke jurus bayangan yaa,” sindir mr.kucink.

“Hahaha, tahun berapa tuh pak? Dan apa satu jepret kamera dalam jam yang sama itu bisa berbeda” fotonya?” kata andhika_a.s.

“Di menit yang sama bisa berbeda beda tempat keren pagub wkwk, bagi ilmunya dong biar klo sekolah ga kena macet ibukota,” seloroh ajisauvani.

 

 

Baca juga : Anggota DPRD DKI Jadi Paham Alasan Jokowi Pecat Anies, Dilihat Dari Masalah Banjir

 

 

Sumber berita Warganet Pertanyakan Kejanggalan Foto Anies Saat Pantau Banjir : jurnalindonesia.co.id

Comments

comments